Follow Us

Edy Rahmayadi Resmi Mundur, Sebelumnya Sempat Ungkap Sosok yang Tepat Buat Jadi Ketua Umum PSSI

Bayu Galih Permana - Minggu, 20 Januari 2019 | 10:48
Edy Rahmayadi bersama pemain dan pelatih TImnas Indonesia U-16
PSSI

Edy Rahmayadi bersama pemain dan pelatih TImnas Indonesia U-16

HAI-Online.com - Setelah sebelumnya mendapatkan banyak desakan dari berbagai pihak, Edy Rahmayadi secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali.

Kepastian mengenai mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan Ketua Umum disampaikan secara langsung oleh PSSI melalui akun Twitter resmi mereka pada Minggu pagi (20/1).

"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy!" tulis PSSI lewat Twitter.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari PSSI mengenai siapakah sosok yang nantinya akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca Juga : Asik Berselebrasi, 'Aset Masa Depan' Pemain Ini Tak Sengaja Tertendang oleh Suporter

Namun sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara ini menyebutkan bahwa Ratu Tisha merupakan sosok yang pantas untuk menggantikan posisi dirinya sebagai Ketua Umum PSSI pada periode selanjutnya.

"Saya berharap Ratu Tisha jadi ketua PSSI ke depan, dia profesional, tak main-main," kata pria berusia 57 tahun itu pada awal Desember lalu dalam jumpa pers di Ruang Raja Inal Kantor Gubernur Sumatra Utara.

Hal ini nggak lepas dari sosok Ratu Tisha yang dianggap Edy Rahmayadi sebagai cerminan dari wanita Indonesia yang hebat.

"Ini hebatnya wanita Indonesia yang bisa mampu seperti dia. Dia bisa berbicara di depan dua orang asing, satu dari Jerman yang satu dari Italia. Orang-orang bisa diam mendengarkan Tisha ini ngomong," jelasnya seperti yang dilansir HAI dari Tribun Medan.

Terima kasih Pak Edy Rahmayadi buat seluruh kerja kerasnya untuk memajukan sepak bola Indonesia! Eh tapi gimana sob, pada setuju nggak kalau Ratu Tisha jadi ketua PSSI selanjutnya? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest