Follow Us

Sadis Banget! Pengen Punya Moge, Honda Tiger Dimodif Jadi Ducati Monster

Agung Mustika - Kamis, 15 November 2018 | 15:00
Tiger Monster Buatan Eyank Custom
Otomotif

Tiger Monster Buatan Eyank Custom

HAI-Online.com - Modifikasi Honda Tiger ini milik Bimo Wikan salah satu bikers asal Cilegon, Banten.

Honda Tiger ini kemudian dijuluki Timon alias Tiger Monster. Kenapa disebut begitu? Karena desain modifikasinya yang mirip Ducati Monster.

Timon ini adalah ulah Wisnu “Eyank” dari Eyank Creatives Custom Workshop, builder yang cukup lama berkecimpung di dunia modifikasi street fighter, sob.

Tiger Monster Terinspirasi Ducati Monster
Otomotif

Tiger Monster Terinspirasi Ducati Monster

Garapannya kali ini sesuai dengan jiwa street fighter-nya, namun masih dibatasi keinginan Bimo.

Baca Juga : Daripada Beli Motor Sport Bekas, Mendingan Beli Mobil Bekas Ini yang Harganya Rp20 Jutaan

“Untuk konsep dasar sesuai keinginan pemilik motor yang ngidam Ducati Monster 1200S, namun tetap saya gabungkan dengan dengan desain,” ujar Eyank dari bengkelnya di Perumahan Puri Indah Karang Klesem, Purwokerto, Jawa Tengah dilansir dari Gridoto.com.

Sekilas memang kental dengan aroma Ducati Monster, tangki berbahan carbon fiber.

Ducati Monster
Motorcyclenews.com

Ducati Monster

Kemudian dipadu dengan pipa tubular ukuran 1 ichi sebagai rangka bohongan.

“Desain tangki dan tubular berpatokan pada Ducati Monster karena ini ciri kuatnya, namun ukuran disesuaikan dengan dimensi Honda Tiger,” jelas modifikator yang selalu ditemani dua anjingnya itu.

Sedang buritannya dibikin seksi menyempit sampe tinggal nyisain jok mungil buat boncenger.

Untuk menunjang kesan moge, kaki-kaki Honda Tiger ini juga wajib diupgrade.

Udah mirip mesin Ducati Monster Belom?
Otomotif

Udah mirip mesin Ducati Monster Belom?

Peredam kejut depan dipercayakan pada upside down aftermarket berlabel NUI yang gampang dicari dan harganya lebih terjangkau.

Sedangkan untuk belakang menggunakan monoshock limbah moge Honda CBR919RR Fireblade lengkap dengan swing arm.

Pelek juga ganti pakai Delkevic berukuran 3.50-17 untuk depan dan belakang 5.50-17 dibalut ban 120/70-17 dan 200/50-17.

Untuk menutupi kekurangan jantung Honda Tiger yang cuma satu silinder 200 cc, dibuat engine casing.

“Custom engine casing ini berbahan fiber dipasang di kanan dan kiri mesin, sehingga tidak mengganggu sistem pendinginan mesin dari depan,” terang Wisnu.

Sekilas jadi mirip mesin moge kan, gimana sob menurut kalian?

Data modifikasi:Pelek depan : Delkevic 3.50 – 17Pelek belakang : Delkevic 5.50 – 17Ban depan : Zeneos ZN-62 12/70 – 17Ban belakang : Adreno Radial 200/50 – 17Swingarm : Honda CBR 919 RR FirebladeUpside down : NUIMonoshock : Honda CBR 919 RR FirebladeCakram depan : Delkevic 320mmCakram belakang : delkevic 220mmFootstep : NUISetang : Renthal ProjectStoplamp : Honda RevoLampu sein : DBSCDI : BRT Hyper BandKnalpot : Stainless stell by Eyank CreativesEyank Creatives Custom Workshop : 085291548484

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest