Follow Us

Daripada Beli Motor Sport Bekas, Mendingan Beli Mobil Bekas Ini yang Harganya Rp20 Jutaan

Alvin Bahar - Kamis, 15 November 2018 | 12:46
Fiat Uno
Otomotif.net

Fiat Uno

HAI-Online.com - Motor sport emang keren. Sayangnya, harganya lumayan mahal banget. Motor sport bekas jadi pilihan, karena harganya bisa turun drastis jadi belasan hingga 20-an juta.

Namun, sebenarnya ada juga lho mobil bekas yang harganya hanya Rp20 jutaan.

Adalah Fiat Uno. Ngutip dari Otomotifnet, meski jadul abis performa varian Fiat Uno masih bisa diandelin!

Contohnya Fiat Uno II. Meski nggak sekencang Uno II Turbo i.e, tapi Uno II bisa jadi menyenangkan hati. “Saya pakai Uno II dari tahun 1995, sampai sekarang masih awet tuh,” ujar Arfan, pemilik bengkel spesialis Fiat di kawasan Pondok Ranji, Bintaro .Bila menilik mesinnya berkonfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.400 cc, tapi masih menggunakan karburator elektronik.

Baca Juga : Ini 5 Motor Bekas Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 5 Juta “Istilahnya semiinjection, jadi stasioner dan idle-up AC dikontrol secara elektronik seperti sistem CDI,” jelas Arfan lagi.Soal harga, Uno II tahun ‘91 sampai ‘95 bisa dibeli dengan harga Rp 20-40 juta. Mau yang matik? Pilih Uno II Selecta tahun ‘94. “Tapi harganya agak gelap karena barangnya jarang,” jelas Arfan. Untuk yang kondisi istimewa harganya bisa mencapai Rp 35-40 juta.

Sementara Fiat Uno II Turbo i.e tahun 1994, hothatch yang sempat dijual di Indonesia hanya pada tahun 1994 ini memang sudah menjadi barang langka dan sudah mulai masuk collector item.

“Jadi collector item karena masuk Indonesia hanya 1 lot, sekitar 48 unit saja,”ujar Arfan dari bengkel spesialis FIAT-retropolis dan juga pemilik Fiat Uno II Turbo i.e juga.Tertarik? Tadi HAI cek masih ada yang jual kok di situs jual beli online. Sikat!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest