Follow Us

Ini 4 Fakta Penggunaan Air Rebusan Pembalut Buat Mabuk. Cukup tahu jangan ditiru

Bayu Galih Permana - Sabtu, 10 November 2018 | 17:55
Ilustrasi pembalut
iStockphoto

Ilustrasi pembalut

HAI-Online.com - Seperti yang sedang ramai diberitakan, masyarakat kita baru-baru ini dikejutkan dengan fenomena mengenai beberapa remaja yang kedapatan mengonsumsi air rebusan pembalut.

Mirisnya, menurut Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Jawa Tengah, remaja-remaja yang kedapatan meminum air rebusan pembalut ini mengaku bahwa hal itu mereka lakukan untuk mendapatkan efek mabuk atau nge-fly.

Setelah mengorek dan menelusuri lebih dalam, HAI berhasil menemukan beberapa fakta mengenai fenomena yang bisa dibilang sangat nyeleneh itu.

Apa aja? Langsung aja yuk simak di bawah ini!

1. Pengganti narkoba

Menurut pihak BNN, para remaja ini mengonsumsi air rebusan pembalut sebagai pengganti narkotika karena sama-sama menimbulkan efek nge-fly seperti saat menggunakan narkoba.

Kebanyakan dari para remaja tersebut sebenarnya hanya ingin merasakan sensasi setelah menggunakan narkoba, dan air rebusan pembalut ini mereka anggap bisa memberikan efek sama namun dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Benarkah Ada Sari Buah Pisang Cair yang Mengandung Narkoba? Ini Penelusurannya

2. Bermula dari merebus pembalut bekas di tempat sampah

Jika selama ini kalian berpikir kalo pembalut yang digunakan air rebusannya oleh para remaja ini adalah baru, salah besar sob!

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNN Jawa Tengah, AKB Suprinarto, para remaja ini awalnya menggunakan pembalut bekas yang ada di tempat sampah sebelum akhirnya mereka rebus dan minum.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest