Follow Us

Gambar Bom Atom di Kaos BTS Bikin Mereka Batal Tampil di TV Jepang!

Ricky Nugraha - Sabtu, 10 November 2018 | 13:49
BTS di red carpet Billboard Music Awards 2018
Instagram/bts.bighitofficial

BTS di red carpet Billboard Music Awards 2018

HAI-online.com - Sebuah stasiun TV di Jepang telah membatalkan jadwal penampilan BTS setelah beredar kabar bahwa salah seorang anggota kelompok K-Pop tersebut pernah mengenakan t-shirt bergambar ledakan bom atom.

Menjelang penampilan mereka yang dijadwalkan di TV Asahi, sebuah foto dari Jimin muncul secara online. Foto tersebut menunjukkan Jimin sedang mengenakan kaos yang menggambarkan serangan bom atom Amerika Serikat yang menghancurkan Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945 dan merenggut ribuan nyawa.

Kaos itu dicap "penghinaan" oleh beberapa orang, sementara yang lain mengklaim bahwa adanya bendera Korea di kaos tersebut dianggap memuliakan peran bom dalam memicu kemerdekaan semenanjung Korea dari pemerintahan Jepang.

Baca Juga : Konsernya Sukses di London, BTS Disebut Sebagai The Beatles Abad Ke-21

Kaos yang masih dijual secara online tersebut juga memiliki tulisan “Patriotism Our History Liberate Korea” (Patriotisme Sejarah Kami Membebaskan Korea).

“Sebuah desain kaos yang dikenakan oleh salah satu anggota menimbulkan kontroversi ... kami telah mendiskusikannya dengan label rekaman. Namun, kami memutuskan untuk menunda penampilan mereka kali ini,” konfirmasi TV Asahi dalam sebuah pernyataan.

Belum jelas kapan foto Jimin mengenakan kaos tersebut diambil, tapi foto tersebut mulai beredar pada bulan Oktober lalu.

Pembatalan yang dilakukan ini juga terjadi di tengah ketegangan antara Jepang dan Korea yang muncul baru-baru ini.

Baca Juga : Tmago! Anak Band SMA yang Profesional di Industri Musik Indonesia

Awal pekan ini, sebuah pengadilan di Korea Selatan memerintahkan sebuah perusahaan Jepang untuk memberikan kompensasi bagi buruh masa perang yang dilakukan selama pemerintahan Jepang di semenanjung Korea.

Namun Jepang merespon dan mengklaim bahwa kompensasi telah ditetapkan sebagai bagian dari perjanjian yang terkait dengan perjanjian 1965.

Terkait kasus kaos ini sendiri, pihak BTS belum memberikan respon secara langsung. (*)

Source : nme.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular