Follow Us

Terungkap, Ini yang Diucapkan Todd Rivaldo Pada Rekan Setimnya Sebelum Sukses Cetak 3 Gol

Bayu Galih Permana - Selasa, 23 Oktober 2018 | 19:00
Todd Rivaldo Ferre
FERRI SETIAWAN/SUPERBALL

Todd Rivaldo Ferre

HAI-Online.com - Seperti yang udah kita tahu, Todd Rivaldo Ferre menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia berkat aksi apiknya ketika menghadapi Qatar pada lanjutan partai Grup A Piala Asia U-19 2018.

Banyaknya pujian yang diterima oleh pemain Persipura Jayapura ini bukannya tanpa sebab, Rivaldo berhasil mencetak tiga gol sekaligus meskipun dirinya bukanlah starter.

Menanggapi besarnya apresiasi yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepadanya, pemain berusia 19 tahun ini mengatakan bahwa apa yang dia tunjukkan di atas lapangan nggak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Aku bersyukur sama Tuhan, karena semua ini berkat kebaikan Tuham," kata Rivaldo seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.

Baca Juga : Mulai dari Futsal, Todd Rivaldo Sukses Jadi Supersub di Timnas U-19

Selain menyampaikan rasa syukurnya, pemain bernomor punggung 22 ini mengaku sempat terkejut ketika timnas U-19 tertinggal dengan skor yang cukup telak dari Qatar pada babak pertama.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada saat itu, punggawa Garuda Nusantara lainnya di bangku cadangan sempat down dan merasa nggak mungkin bisa mengejar ketertinggalan itu.

Meskipun begitu, Rivaldo pun tetap percaya akan adanya keajaiban yang terjadi apabila terus tampil menyerang, dan semakin memotivasinya untuk mengejar ketertinggalan.

"Ketika di bangku cadangan dan skor 1-4 banyak teman-teman yang sudah down, bilang nggak mungkin kami bisa mengejar ketertinggalan tapi itu membuatku termotivasi. Aku bilang kepada pemain lain waktu masih banyak dan pasti bisa mengejar ketertinggalan," tambahnya.

Baca Juga : Cetak 3 Gol, Indra Sjafri Nilai Todd Rivaldo Lebih Cocok Jadi Cadangan

Terbukti, motivasi itu membuat Rivaldo mampu mencetak total tiga gol untuk memperkecil ketinggalan di babak kedua lewat tendangan bebas dan dua aksi individualnya.

Sayangnya, keberuntungan belum berpihak ke Indonesia, sehingga skuad asuhan Indra Sjafri harus dipaksa menyerah dari Qatar dengan skor akhir 6-5.

Ya tapi meskipun kalah, perjuangan mereka kita pantas diberikan apresiasi sebesar-besarnya karena Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap bermain menyerang dan berjuang mati-matian untuk mencetak angka.

Semoga aja di partai pamungkas grup A nanti, Indonesia bisa mengalahkan Uni Emirat Arab supaya bisa lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-19 2018! (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest