Follow Us

Mulai dari Futsal, Todd Rivaldo Sukses Jadi Supersub di Timnas U-19

Bayu Galih Permana - Senin, 22 Oktober 2018 | 17:36
Todd Rivaldo Ferre
FERRI SETIAWAN/SUPERBALL

Todd Rivaldo Ferre

HAI-Online.com - Nama Todd Rivaldo Ferre saat ini tengah menjadi bahan pembicaraan oleh seluruh masyarakat Indonesia berkat aksinya yang memukau di Piala Asia U-19 2018.

Meskipun gagal membawa Garuda Nusantara meraih tiga angka, Rivaldo sukses menyarangkan 3 gol cantik ke gawang Qatar meskipun doi hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Menampilkan permainan bagus sebagai seorang pesepakbola, kalian semua pada tahu nggak sih kalo sebenarnya Todd Rivaldo Ferre dulunya merupakan pemain futsal loh sob.

Jadi, Todd Rivaldo mengawali karier sebagai pemain futsal yang mulai ditekuninya semenjak menimba ilmu di SMA Negeri Khusus Olahraga Papua sebelum terjun ke dunia sepak bola.

Baca Juga : Resmi Digantikan Bima Sakti, Keluh Kesah Luis Milla Terdengar Pas Melatih Indonesia

Berkat penampilan apiknya di Liga Futsal Nusantara 2017, salah satu klub raksasa Indonesia, Persipura Jayapura kemudian mengajak Rivaldo untuk bergabung masuk bersama tim U-19 mereka.

Nggak butuh waktu lama untuk pemain berusia 19 tahun itu beradaptasi dengan Persipura, Todd Rivaldo Ferre berhasil membawa Persipura U-19 setelah mencetak gol lewat tendangan bebas di partai final yang sekaligus membawa timnya meraih gelar juara.

Performa apiknya bersama Persipura U-19 lantas membuat pelatih Mutiara Hitam kala itu, Peter Butler memanggil sang pemain buat bergabung di tim senior.

Selain diajak bergabung dengan tim senior Persipura, penampilan Rivaldo membuat pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memanggilnya untuk mengikuti Piala AFF U-19 pada awal Juli lalu.

Baca Juga: Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar

Mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri, Rivaldo pun berhasil membuktikan kualitasnya dengan membuka keran golnya bagi negara pada saat timnas U-19 Indonesia menang 4-0 ketika melawan Singapura pada partai grup.

Sama seperti halnya pada laga melawan Qatar kemarin, gol Todd Rivaldo kala itu juga berhasil dia cetak meskipun hanya bermain mulai dari bangku cadangan aja, jadi emang pantes lah disebut supersub.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest