Follow Us

Nggak Cuma Jago di Lapangan, 3 Pesepakbola Ini Juga Utamakan Pendidikan

Bayu Galih Permana - Senin, 15 Oktober 2018 | 20:30
Simon Mignolet
Instagram / 22mignolet22

Simon Mignolet

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, banyak pesepakbola profesional yang mengabaikan masalah pendidikan supaya bisa fokus dengan karier dan kosentrasinya di atas lapangan nggak terpecah.

Meskipun begitu, ternyata nggak semua pesepakbola meninggalkan sektor dunia loh sob meskipun mereka udah memiliki masa depan yang jelas bersama tim-tim besar Eropa.

Sama halnya seperti para pesepakbola di bawah ini, meskipun disibukkan dengan padatnya latihan sehari-hari mereka tetap menyempatkan waktu untuk kuliah sampai akhirnya berhasil meraih gelar pendidikan.

Siapa aja sih mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 3 pesepakbola ternama yang juga mengutamakan pendidikan.

1. Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini
Instagram / giorgiochiellini

Giorgio Chiellini

Udah pada tahu lah ya kalo pemain asal Italia ini merupakan salah satu pemain belakang andalan Juventus dalam beberapa musim terakhir, apalagi kalo ditandemin sama Bonucci, susah deh buat ditembus.

Ternyata selain ahli dalam menjaga lini pertahanan Si Nyonya Tua, Chiellini juga jago dalam hal keuangan dan berdagang loh sob, ini bisa dilihat dari gelar Sarjana Ekonomi dan Perdagangan yang didapatnya dari University of Turin pada Juli 2010 lalu.

Nggak berhenti sampai di situ, rekan satu tim Cristiano Ronaldo pun melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih gelar master pada tahun 2017 dengan kategori cumlaude.

Baca Juga : Barcelona Bakal Kasih Lionel Messi Gratis, Ini Dia Syaratnya

Halaman Selanjutnya

2. Juan Mata
1 2

Source : fourfourtwo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest