Follow Us

Bikin Blunder Konyol, Kiper Jebolan Manchester United Jadi Bahan Guyonan

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Oktober 2018 | 10:30
Robert Zieler
Instagram / ronzieler

Robert Zieler

HAI-Online.com - Setelah aksi Sven Ulreich dan Loris Karius di Liga Champions musim lalu, lagi-lagi kiper berkebangsaan Jerman kembali melakukan sebuah aksi blunder konyol.

Kali ini terjadi dalam laga lanjutan pekan ke-6 Liga Jerman yang mempertemukan antara tuan rumah VfB Stuttgart dengan Werder Bremen pada Sabtu lalu (29/9).

Kejadian ini bermula saat pemain bertahan Stuttgart, Borna Sosa bermaksud memberikan lemparan ke dalam kepada Robert Zieler, namun sayang kiper berusia 29 tahun tersebut seperti nggak siap hingga akhirnya bola berhasil masuk ke gawang.

Loh itu kan gol hasil lemparan ke dalam, harusnya nggak sah dong?

Memang bener sih sob, menurut aturan FIFA gol tersebut harusnya nggak disahkan kalo berasal dari lemparan ke dalam dan hanya akan menghasilkan corner kick, tapi sayang wasit menilai kaki Zieler sedikit menyentuh bola, ya jadi dianggap gol deh.

Baca Juga : Kepindahan Alisson Becker ke Liverpool Nggak Lepas dari Jasa Si 'Pengkhianat'

Berkat aksi konyolnya, aksi mantan penjaga gawang Manchester United itu pun menjadi bahan guyonan banyak orang dan disindir sebagai slapstick oleh media lokal Jerman.

Menanggapi hal itu, Zieler mengungkapkan bahwa nggak ada seorang pun yang ingin melakukan aksi blunder, namun apa saja bisa terjadi di atas lapangan.

"Nggak ada yang menginginkan hal itu, tapi semua bisa saja terjadi. Orang-orang nggak menyaksikan apa yang sebenarnya kami lihat di atas lapangan," terangnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-16: Kami Nggak Gentar dan Takut Melawan Australia

Untungnya, VfB Sttutgart berhasil memastikan tiga angka setelah berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 atas Werder Bremen meskipun kiper jebolan MU itu melakukan blunder.

Ya namanya juga lagi apes sob, siapa juga yang bakalan tau? (*)

Source : YouTube, Bundesliga

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest