Follow Us

Kepindahan Alisson Becker ke Liverpool Nggak Lepas dari Jasa Si 'Pengkhianat'

Bayu Galih Permana - Minggu, 30 September 2018 | 19:30
Alisson Becker
liverpoolfc.com

Alisson Becker

HAI-Online.com - Pada bursa transfer musim panas lalu, Liverpool berhasil mendatangkan penjaga gawang andalan AS Roma, Alisson Becker untuk menggantikan posisi Loris Karius di tim utama.

Untuk memuluskan langkah Alisson ke Anfield, The Reds sendiri harus mengucurkan dana mencapai 66,8 juta poundsterling atau sekitar 1,29 triliun rupiah.

Lalu apa yang menyebabkan Alisson memantapkan hatinya buat memilih Liverpool?

Padahal, saat itu klub seperti Real Madrid juga menginginkan jasa pemain berkebangsaan Brazil itu.

Usut punya usut, keputusan penjaga gawang tim Samba di Piala Dunia 2018 itu untuk pindah ke Liverpool nggak lepas dari campur tangan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Dilansir dari Liverpool Echo, Alisson sempat curhat kepada Coutinho mengenai ketertarikan Liverpool kepadanya sebelum gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung.

"Aku sebenarnya berbicara dengan Coutinho sebelum Piala Dunia, karena aku tahu ada minat dari Liverpool. Kamu mengobrol mengenai cara klub dibentuk, struktur, dan staf," kata penjaga gawang berusia 25 tahun itu.

Baca Juga : Disebut Halangi Joachim Low Temui Ozil, Ini Tanggapan Pelatih Arsenal

Dalam pembicaraannya itu, si 'pengkhianat' tersebut memberikan pujian terhadap Jurgen Klopp dan menceritakan tentang pemain-pemain The Reds kepada Alisson.

"Dia (Coutinho) memuji Klopp dan bercerita tentang para pemain. Dia mengatakan nggak ada hal yang sia-sia di Liverpool karena tim ini memiliki keinginan kuat meraih gelar juara," terang kiper asal Brazil tersebut.

Semenjak pembicaraannya dengan Coutinho itu lah, Alisson lalu merasa yakin bahwa Liverpool adalah pilihan yang tepat bagi dirinya.

Source : sportskeeda.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest