Follow Us

Belajar Sendiri Emang Jadi Solusi, Ini Tipsnya Buat Kamu yang Mandiri!

Dewi Rachmanita - Jumat, 14 September 2018 | 20:05
Belajar Sendiri itu asik, kok. Asal tahu strateginya
iStockphoto

Belajar Sendiri itu asik, kok. Asal tahu strateginya

HAI-Online.com - Setiap pelajar punya pola belajarnya masing-masing, apalagi jelang ujian. HAI kasih lo tips nih buat belajar sendiri. Jadi, ilmu lebih maksimal masuk ke otak dan lebih mudah mengerjakan soal ujian.

1. Perhatikan guru di kelas

Yap fokus sob yang penting waktu belajar di kelas sebagai salah satu sumber utama pelajaran.

Ini biar kita langsung paham sama pelajarannya. Catat baik-baik apa yang diomongin guru. Selain itu, jadi siswa yang aktif juga di kelas yap.

Baca Juga : Ini Penjelasan Kampus UI Soal Reza Rahadian Mengajar 1 Semester di Vokasi

Kalau sekiranya ada yang kurang dipahami langsung aja tanya selagi ada kesempatan. Hal ini bikin lo lebih dikenal guru juga.

Banyak loh orang yang emang mengandalkan fokusnya sewaktu di kelas untuk jadi metode pembelajaran. Siapa tahu ini berhasil buat lo.

2. Deketin teman yang pinter

Bukannya manfaatin, tapi nggak ada salahnya juga punya teman dekat yang pintar dan rajin. Sering-sering aja lo main sama dia biar ketularan pintar atau rajinnya. Syukur-syukur ya bisa sekalian aja pacarin bro, biar makin semangat belajar.

3. Jauhin "gangguan" ketika belajar di rumah

Say good bye buat HP kalau dirasa jadi pengganggu lo untuk belajar di rumah. Kalau lo emang udah commit untuk belajar sendiri secara mandiri di rumah tanpa ikut bimbel, ya mesti dijalanin dengan serius. Tanpa ada yang ngatur, lo harus bisa bikin sistem belajar sendiri yang dijalankan secara disiplin. Nggak cuma HP kok yang mungkin jadi bentuk distraksi belajar, bisa juga laptop, atau hal lain. Hanya lo yang tahu~

4. Rajin nimbrung bahas soal

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest