Follow Us

Bingung Milih Tempat Bimbel? Mending Simak Tips Ini Dulu Deh!

HAI Internship - Jumat, 14 September 2018 | 16:18
Bingung Milih Tempat Bimbel? Mending Simak Tips Berikut
HAI doc

Bingung Milih Tempat Bimbel? Mending Simak Tips Berikut

HAI-Online.com - Tahun ajaran sekolah baru aja mulai. Tapi, dalam waktu yang singkat gini biasanya lama kelamaan nggak bakal kerasa loh sob, khususnya buat lo yang duduk di kelas 12, nantinya bakal harus menghadapi ujian nasional terus seleksi masuk perguruan tinggi.

Salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang terkenal mengerikannya adalah SBMPTN. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang disingkat SBMPTN ini jadi jalur yang ditakuti karena siswa diharuskan ngerjain soal yang super sulit. Dan biasanya belun diajarin di sekolah.

Makanya, banyak dari siswa SMA kelas 12 yang sejak awal udah berbondong-bondong buat daftar ke temlat bimbel intensif khusus persiapan SBMPTN.

Baca Juga : Menohok, Omongan Reza Arap Usai Dicap Negatif oleh Netizen yang Bodohnya Minta Ampun!

Kayak Hanna Anisah. Cewek yang sekarang kuliah di UNJ jurusan PG PAUD ini bilang kalo dia ngerasa harus ikut bimbel karena tes SBMPTN tuh unpredictable banget.

"Kita nggak punya gambaran tes itu bakal gimana. Di tempat bimbel kita bisa dapet semua info. Mulai dari materi sampai bantuan milih jurusan," kata Hanna yang waktu itu bimbel di Nurul Fikri.

Milih bimbel yang pas

Dalam memilih bimbel, pastinya lo perlu banget deh sikap pemilih. Pasalnya, nggak semua tempat bimbel punya metode yang sesuai dengan cara belajar lo.

Ada bimbel yang emang strict banget, tapi ada juga yang santai dan lebih menekankan pada inisiatif siswa. Makanya, hal pertama yang perlu lo lakukan sebelum milih tempat bimbel adalah pelajari dulu lo tuh sebenernya tipe pelajar yang kayak gimana sih.

Apakah lo tipe yang bisa belajar sendiri. Atau lo butuh bantuan intensif dari guru? Atau malah lo tipe yang harus belajar bareng sama banyaj orang supaya santai dan pelajaran gampang masuk ke otak?

Ruang kelas sma 1 pskd

Ruang kelas sma 1 pskd

Nah, setelah lo tahu tipe belajar lo, baru deh kumpulin tuh beberapa kandidat tempat bimbel. Baiknya sih yang deket sekolah atau rumah. Supaya mobilisasinya gampang, sob.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular