Follow Us

Tontowi Ahmad Dapat Pasangan Baru, Ini Pebulu Tangkis yang Akan Gantikan Butet

Bayu Galih Permana - Rabu, 05 September 2018 | 14:00
Pasangan ganda campuran Owi/Butet
kompas.com

Pasangan ganda campuran Owi/Butet

HAI-Online.com - Seperti yang udah kita ketahui usai Asian Games 2018, pasangan Tontowi Ahmad di timnas ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir udah menyampaikan keinginan buat pensiun pada awal tahun depan.

Dari situ lah muncul pertanyaan dari penggemar bulu tangkis Indonesia soal siapa yang bakal ngegantiin Butet buat jadi pasangan Tontowi Ahmad di turnamen-turnamen selanjutnya.

Akhirnya, rasa penasaran masyarakat akhirnya terjawab sob, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky nantinya akan memasangkan Owi dengan pebulu tangkis muda, Winny Oktavina Kandow.

Winny sendiri sebelumnya berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono dan mampu mencapai semifinal Singapore Open 2018 BWF sebelum akhirnya kalah dari Owi/Butet.

Pasangan ganda campuran Akbar/Winny
kompas.com

Pasangan ganda campuran Akbar/Winny

BACA JUGA: Pantes, Ini Alasan Jonatan Christie, Kevin, dan Marcus Nggak Hadir Pas Penyerahan Bonus Asian Games

Keputusan tersebut udah mulai didiskusikan Richard dengan Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto sebelum gelaran Asian Games 2018 dimulai.

"Aku udah diskusi sama Nova, aku lihat Winny di pratama punya kelebihan-kelebihan seperti power nya bagus, antisipasi bola bagus, pintar dan masih muda. Dari obrolan ini kami sepakat bahwa setelah Asian Games akan kami coba memasangkan mereka," kata Richard seperti yang dilansir HAI dari badmintonindonesia.org.

Kepala Pelatih Ganda Campuran ini pun berharap agar mereka berdua nantinya bisa mengulang sukses pasangan senior-junior yang sebelumnya juga pernah terjadi di antaranya Nova/Liliyana dan Tontowi/Liliyana.

"Bisa saja jadi prospek ke olimpiade, kenapa nggak? Owi adalah pemain yang matang, punya pengalaman dan dia peraih medali emas olimpiade. Memang kami inginnya pasangan ini ke arah sana," tutur Richard.

BACA JUGA: Pantes Dapat Emas, Mental Juara Jonatan Christie Udah Muncul Sejak SMA

Tontowi/Winny nantinya akan memulai debut sebagai pasangan ganda campuran baru pada turnamen Chinese Taipei Open 2018 yang merupakan rangkaian dari BWF World Tour Super 300 dan akan dilangsungkan 3-7 Oktober 2018 mendatang.

Wah, bakal kangen nih sama aksi Butet, semoga pasangan Tontowi/Winny ini nantinya bisa langsung klop dan bisa meraih prestasi di turnamen-turnamen yang mereka ikuti! (*)

Source : BadmintonIndonesia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest