Follow Us

Pantes, Ini Alasan Jonatan Christie, Kevin, dan Marcus Nggak Hadir Pas Penyerahan Bonus Asian Games

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 September 2018 | 11:37
Jonatan Christie, Marcus Gideon, dan Kevin Sanjaya
Tribunnews.com

Jonatan Christie, Marcus Gideon, dan Kevin Sanjaya

HAI-Online.com - Para atlet Indonesia telah menerima bonus atas kerja keras serta perjuangan mereka untuk mengharumkan nama negara kita di Asian Games 2018.

Bonus buat para atlet ini secara lagsung diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada kemarin Minggu sob (2/9).

Istana negara pun dipenuhi dengan atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, namun ada beberapa yang nggak hadir di antaranya Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, dan Marcus Gideon.

Loh, emang pada kemana?

Dilansir dari Kompas.com, ketiga pebulu tangkis ini sudah berangkat ke Tokyo untuk mengikuti turnamen Japan Open, jadi mereka nggak bisa hadir dalam acara penyerahan bonus.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di kantornya Senin kemarin (3/9).

"Para atlet badminton itu kemarin nggak hadir di Istana buat menerima bonus dengan Presiden karena satu hari sebelum closing, mereka udah terbang ke Tokyo untuk ikut kompetisi Japan Open," kata Puan.

CEK JUGA: Masih 18 Tahun, Atlet Jepang Ini Jadi MVP di Asian Games 2018. Dapet 6 Emas 2 Perak!

Keikut sertaan dalam turnamen-turnamen ini diharapkan bisa menjadi persiapan bagi para atlet Indonesia untuk mengikuti ajang Olimpiade 2020 yang nantinya akan diadain di Jepang.

"Itu salah satu cara bagaimana mereka tetap melatih daya juang, try out, untuk bisa nantinya tampil di dunia internasional dalam memperjuangkan badminton menuju Olimpiade 2020," tambah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut.

Salut deh buat Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, dan Marcus Gideon! Baru aja kelar Asia Games 2018 langsung kembali ikut turnamen-turnamen lain untuk mengharumkan nama Indonesia.

Dua jempol deh!

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest