Follow Us

8 Cara Ini Bisa Membantu Teman yang Sedang Depresi tanpa Ketularan!

HAI Internship - Sabtu, 01 September 2018 | 11:10
8 Cara Ini Bisa Membantu Teman yang Sedang Depresi tanpa Ketularan!

8 Cara Ini Bisa Membantu Teman yang Sedang Depresi tanpa Ketularan!

HAI-Online.com - Depresi itu sesuatu yang gampang banget ditemukan. Bukan nggak mungkin salah satu temen deket kita sedang merasakan hal yang sama.

Nah, kalau sudah begitu, nggak mungkin kan kamu diem aja alias nggak bantu dia sama sekali minimal untuk bisa tenang dan apalagi kalau sampai keluar dari situasi tersebut?

hanya saja, kadang masalahnya adalah, sering kali kalau kita nggak tahu apa yang harus dilakukan, bisa jadi kita malah ketularan dan ikutan ngerasa bingung, frustasi, dan kesal sendiri. bahaya kan.

Padahal dukungan kita terhadap mereka itu penting banget, sob!

BACA DEH: Anak Muda Gampang Sembuh dari Trauma Gempa, Begini Tiga Caranya!

Makanya, perlu banget buat lo buat tahu apa sih yang harus dan nggak harus lo lakukan saat sedang ngebantu temen yang depresi supaya mereka merasa lebih baik dan nggak ngerasa sendirian di saat lagi terpuruk.

Ini dia cara-caranya yang udah HAI kurasi dari berbagai sumber:

Cari Tahu Dulu!

Sebelum melakukan hal yang lain, lo harus tahu dulu apa sih depresi itu. Apakah temen lo beneran sedang depresi. Kalau iya, kayak gimana sih yang mereka hadapi. Untuk tahu itu semua, perlu riset lebih dulu buat tahu apa hal yang bisa lo lakuin.

Lo mungkin nggak bisa nyembuhin mereka yang depresi, tapi lo bisa jauh lebih mengerti mereka dengan sebelumnya pelajarin lebih dulu soal apa itu depresi atau apapun gejala mental yang mereka miliki. Dengan gitu, lo bisa lebih paham dan lebih bisa ngontrol situasi yang terjadi.

Cukup Hadir Buat Dengerin

Salah satu hal yang bisa lo lakuin buat mereka yang lagi depresi adalah, cukup hadir. Walaupun lo nggak tahu apa yang terjadi pada mereka atau apa yang bisa lo lakuin, dengan lo hadir di deket mereka dan dengerin apa yang mau mereka keluhin, itu cukup kok buat bikin mereka lebih baik.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest