Follow Us

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Buat Kamu yang Suka Nge-game di Hape

HAI Internship - Rabu, 06 Juni 2018 | 13:22
5 Rekomendasi Smartphone Gaming Buat Kamu yang Suka Nge-game di Hape

HAI-ONLINE.COM - Mobile gaming emang lagi tren abis. Para pengembang juga tentunya melihat celah ini untuk menciptakan teknologi dan inovasi yang baru. Kini kebutuhan para mobile gamer tampaknya semakin mudah terpenuhi hanya dalam satu media smartphone saja. Spesifikasi-spesifikasi khusus dan menarik pun selalu ditawarkan.

Di pertengahan tahun 2018 ini, HAI punya 5 rekomendasi smartphone gaming yang selalu siap memenuhi kebutuhan para gamers:

RAZER PHONE

Ponsel yang satu ini emang cocok banget ditaro di list nomor 1. Razer adalah salah satu perusahaan yang memang berfokus pada perangkat game dan aksesorinya. Akhirnya pada November 2017, Razer memperkenalkan smartphone gaming yang menjadi debut smartphone pertamanya.

Razer Phone adalah smartphone Android khusus gaming pertama yang dibuat oleh Razer bekerja sama dengan Nextbit. Secara desain, Razer Phone memang terlihat mirip dengan Nextbit Robin. Smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB. Layarnya telah menggunakan teknologi 120 Hz sehingga tampilan lebih smooth.

Razer Phone dibuat dari chassis CNC aluminum, memiliki DAC 24 bit, dan menawarkan dua speaker stereo front-facing dengan suara Dolby Atmos, masing-masing dengan ampli sendiri, dan disertifikasi oleh THX (yang pertama untuk telepon).

Ponsel pintar tersebut dibekali kamera belakang ganda 12 MP dengan bukaan f/1.75 dan lensa zoom 13MP dengan bukaan f/2.6 2x, serta dual LED. Di bagian depan, disematkan kamera 8MP dengan bukaan f/2.0 untuk selfie. Razer Phone juga dilengkapi sensor sidik jari yang ada pada tombol daya di bagian samping. Untuk ruang penyimpanan, Razer Phone memberikan ruang 64GB yang dapat ditambah memori eksternal. Perangkat tersebut juga dibekali baterai yang cukup besar yaitu 4.000 mAh. Dibandrol seharga Rp 10.150.000 – 10.990.000 juta, ponsel ini siap membawa lo ke the next level of gaming.

XIAOMI BLACK SHARK

April 2018 lalu, Xiaomi mengumumkan kehadiran smartphone gamingnya yang bernama Black Shark, bikinan perusahaan Black Shark yang didanai oleh Xiaomi. Ponsel ini dianggap sebagai pesaing ponsel Razer Phone. Padahal dari segi tampilan keduanya tampak cukup berbeda.

Xiaomi Black Shark terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot MicroSD tambahan.

Soal harga, di negara asalnya, China, Xiaomi Black Shark versi RAM 8GB penyimpanan 128 GB dibanderol seharga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,8 juta. Sedangkan untuk versi RAM 6 GB penyimpanan 64 GB, dibanderol dengan harga lebih murah, yakni 2.999 yuan alias sekitar Rp 6,6 juta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest