Follow Us

5 Fakta The Incredibles 2 yang Harus Kamu Tau. Ternyata Plotnya Beda!

HAI Internship - Rabu, 06 Juni 2018 | 10:06
5 Fakta The Incredibles 2 yang Harus Kamu Tau. Ternyata Plotnya Beda!

HAI-ONLINE.COM - Film tentang keluarga superhero bakal kembali hadir nih. The Incredibles akan tayang dengan menghadirkan petualangan Bob Parr dalam hidupnya. Dilansir dari The Guardian, The Incredibles garapan Brad Bird menyatukan lagi Craig T Nelson, Holly Hunter, dan Samuel L Jackson untuk mengisi suara.

Mau tau apa aja fakta-fakta The Incredibles 2? Cek di bawah ini ya!1. Udah ditunggu-tunggu selama 14 tahun

Inget nggak? Film The Incredibles muncul pada 2004 lalu. Ketika itu, rata-rata penggemarnya adalah anak-anak hingga remaja belasan tahun. Gara-gara credit scene di akhir film, para penggemar mengira sekuelnya akan segera dirilis. Tapi ternyata lama banget. Baru pada 2014, Disney mengumumkan proyek film Incredibles 2. Hal ini sontak menjadi kabar baik bagi para penggemarnya yang telah menunggu lebih dari 10 tahun. Nggak heran kalo nanti bakal banyak penonton The Incredibles 2 yang usianya bervariasi.

2. Plot yang berbeda

Film Incredibles 2 (2018) menceritakan kelanjutan kisah keluarga Parr yang menginginkan kehidupan normal meski memiliki kekuatan super. Suatu saat, Helen Parr alias Elastigirl diminta untuk beraksi melawan kejahatan sekaligus mengampanyekan kembalinya superhero. Ia pun berangkat untuk melaksanakan misi tersebut, sementara suaminya, Bob Parr alias Mr. Incredible, tinggal di rumah untuk merawat anak-anak mereka. Ketika mereka mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan normal, seorang villain bernama Screenslaver muncul dan mengancam masyarakat. Mau tak mau, Bob dan anak-anak mereka yaitu Violet, Dash, dan Jack-Jack, kembali mengenakan topeng superhero untuk melawan penjahat tersebut.

3. Kembalinya Sutradara Ikonik

Salah satu alasan di balik suksesnya film The Incredibles (2004) adalah sosok bernama Brad Bird. Dalam film ini, ia menjadi sutradara sekaligus penulis naskah. Tak hanya itu, ia juga mengisi suara salah satu tokoh di dalamnya yaitu Edna Mode. Inilah salah satu hal yang membuat The Incredibles dicintai begitu banyak orang. Edna Mode dikisahkan sebagai seorang perancang busana yang juga mendesain kostum superhero keluarga Parr. Hingga sekarang, para penggemar masih teringat dengan kalimat ikoniknya yaitu “no capes!” dan “pull-yourself-together!!” yang ia ucapkan pada Helen Parr. Brad Bird sukses membuat tokoh Edna menjadi begitu unik dengan suaranya yang khas ala wanita paruh baya. Ia bahkan dianugerahi penghargaan Outstanding Individual Achievement for Voice Acting in an Animated Feature Production dalam ajang Annie Awards.

4. Masalah-masalah yang RelatableBuat kita yang remaja, pasti bakal ngerasain beberapa masalah dalam film ini. Soalnya di The Incredibles 2, Violet, anak tertua Bob, sedang memasuki masa remaja awal. Ia mulai jatuh cinta dan sering mengalami perubahan mood yang membuat Bob sangat pusing. Belum lagi Dash dengan soal-soal matematikanya! Hehehe…

5. Salah satu Film Superhero Animasi Terbaik

Dalam situs review aggregator Rotten Tomatoes, film The Incredibles (2004) diberi rating 97%. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi tersendiri kaena jarang sebuah film Hollywood menembus angka 90% di situs tersebut. Meskipun begitu, tampaknya hal ini bukan hal sulit untuk seorang Brad Bird. Film animasi yang ia sutradarai selalu diterima dengan respon positif dari para kritikus top. Mulai dari The Iron Giant (1999) hingga Ratatouille (2007) yang sama-sama mendapat rating 96%. Maka pantas bila The Incredibles (2004) sukses menyabet 2 piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film dan Best Sound Editing sekaligus. Tak hanya itu, film ini juga disebut sebagai film terbaik di tahun 2004 oleh majalah The Wall Street Journal.

Penulis: Revinka Aiko

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest