Follow Us

Berbulan-bulan di-Bully, Aktris Star Wars Tutup Akun Instagram

HAI Internship - Rabu, 06 Juni 2018 | 13:12
Berbulan-bulan di-Bully, Aktris Star Wars Tutup Akun Instagram

HAI-ONLINE.COM - Tweet dari akun fanbase unofficial-nya Star Wars hari Senin kemarin, sempet bikin para fans kaget. Akun dengan nama @SWTweets ini menyatakan kalau Kelly Marie Tran, pemeran Rose Tico di film “The Last Jedi”, nge-delete semua foto di Instagram-nya karena mendapatkan komentar-komentar nggak pantes terkait perannya di film tersebut.

Akun Instagram milik Kelly bener-bener kosong, tanpa foto maupun video yang tersisa. Di akunnya pun cuma terlihat foto profil dan bio dengan tulisan: “Afraid, but doing it anyway.” Ternyata, Kelly udah berbulan-bulan menjadi korban pelecehan, baik di media sosial maupun di forum-forum penggemar Star Wars. Seperti yang dilansir dari NME, bahkan deskripsi dari tokoh ‘Rose Tico’ di website Star Wars ‘Wookieepedia’ mengandung unsur-unsur yang rasis serta ofensif.

Cek: 5 Fakta The Incredibles 2 yang Harus Kamu Tau. Ternyata Plotnya Beda! Padahal, ketika diwawancarai oleh IndieWire Desember lalu, aktris kelahiran 1989 ini semangat banget untuk mendapatkan peran Rose, lantaran serial Star Wars sering kali berperilaku inklusif dengan melibatkan people of color dalam proses penggarapannya.

“Banyak orang yang menyukai Star Wars dari generasi ke generasi,” ujar Kelly. “Oleh karena itu, film ini jadi banyak membawa pengaruh baik bagi pemeran wanita, utamanya dari golongan people of color, dan menurut saya ini merupakan hal yang luar biasa,” lanjutnya. Dalam film ‘The Last Jedi”, Tran ditugaskan untuk memerankan karakter utama perempuan pertama dari golongan people of color. Dia juga nggak menganggap sepele pekerjaan ini serta berharap karakter seperti Rose, dan franchise lainnya seperti Star Wars, bisa lebih banyak lagi menunjukkan keberagaman ras dalam proses produksinya.

Penulis: Nayla Erzani

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest