Follow Us

Yuk, Ketahui 3 Manfaat Susu Kacang Hijau untuk Membantu Diet Selama Puasa Dan Ikuti Kuis Berhadiahnya Ini

Rizki Ramadan - Jumat, 25 Mei 2018 | 15:25
Susu kacang hijau banyak manfaatnya selama puasa ini

Susu kacang hijau banyak manfaatnya selama puasa ini

HAI-online.com - Coba angkat tangan siapa yang selama puasa ini punya keinginan sekalian menurunkan berat badan demi membentuk tubuh biar ideal? Well, HAI yakin kamu nggak sendirian. Momen mengurangi asupan makanan selama bulan Ramadan adalah momen yang tepat.

Sebagian orang, menyempurnakan programnya itu dengan rutin fitnes saban malam atau sore. Ada juga yang sambil mengatur makanan serta pola konsumsinya.

Di sini, HAI mau ngasih tahu kalau ada satu kebiasaan lagi yang bisa membantumu diet sehat selama bulan puasa. Yaitu, rutin minum susu kacang hijau.

Alasannya, simak nih dan diikuti kuisnya

  1. Bikin Nggak Gampang Laper
Susu kacang hijau terbukti bisa membantu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya tinggi. Dipadu dengan protein dari susu, minuman ini akan meningkatkan hormon cholecystokinin sehingga kita jadi nggak gampang lapar.

Kalau kita meminumnya saat buka puasa, kita bakal terhindar dari kalap makan tuh. Perut nggak bakal menggelembung, deh.

  1. Rendah Gula
Nah, kamu mesti pilih Frisian Flag Kacang Hijau, sob. Soalnya, susu kacang hijaunya udah pasti rendah gula.

Udah pada tahu dong kalau gula itu bakal jadi temen baik bagi lemak di tubuh. Nah, Frisian Flag kacang hijau ini lebih banyak kandungan gula alami atau laktosa, dibanding gula sakrosanya.

  1. Kaya Nutrisi
Sebaik-baiknya diet adalah yang nggak sekedar bikin kamu kurus, tapi juga sehat. Kalau kamu mengonsumsi susu kacang hijau, kebutuhan nutrisimu selama puasa udah terjamin deh.

Susu kacang hijau kaya akan protein, vitamin, dan mineral.

Alvin Hartanto, seorang ahli nutrisi muda bilang bahwa susu kacang hijau bisa bikin awet muda bahkan.

"Produk susu biasa itu nggak ada serat, tapi ini ada kacang hijaunya yang mengandung serat tinggi. Selain itu ada vitamin A yang baik untuk kulit serta kalsium yang bisa bantu regenerasi sel. Kita jadi awet muda, deh," kata Alvin yang awalnya ngira susu kacang hijau ini bakal aneh rasanya, tapi ternyata bikin dia ketagihan.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest