Follow Us

Pendapat Anak SMA Soal Fenomena Sweet Seventeen Super Mewah

HAI Internship - Jumat, 25 Mei 2018 | 14:53
Pendapat Anak SMA Soal Fenomena Sweet Seventeen Super Mewah

HAI-ONLINE.COM - Ngerayain ulang tahun ke-17 atau yang biasa dikenal dengan acara sweet seventeen mungkin udah jadi budaya sendiri di kalangan remaja di Indonesia. Biasanya sih yang rajin banget ngerayain sweet seventeen ya para kaum hawa. Tapi ada aja lho cowok-cowok yang ngerayain juga.

Saking niatnya, biasanya cewek-cewek bisa siapin acara ini dari jauh-jauh hari. Ada yang bilang, acara ini tuh ritual yang harus dijalanin. Mulai dari sewa tempat, ketemu event organizer, sewa dress, sewa make up artist, ngurus undangan, sampai ngurus catering. Ribet banget ya, kesannya?

Bahkan, nggak jarang lho para cewek ini menghabiskan budget yang luar biasa. Udah kayak mau nikah aja deh, pokoknya. Hehehe. Eh, tapi nggak semua cewek kayak gini. Di balik acara sweet seventeen yang mewah itu, tetep aja ada cewek yang memilih untuk merayakan dengan sederhana. Nah, kali ini HAI udah wawancara beberapa remaja tentang pendapatnya mengenai fenomena acara sweet seventeen yang super mewah:

Cek: 5 Game Smartphone Seru Untuk Ngisi Waktu Luang Menjelang Buka Puasa

KATHY PUTERI UTOMO – SMA TARAKANITA GADING SERPONG

“Gue ngerayain sweet seventeen. Tapi nggak kayak banyak orang yang megah sweet seventeen-nya, gue lebih milih ngerayainnya di tempat makan kecil terus cuman sebatas dinner doang sama foto-foto jadi gue bisa ngobrol sama temen-temen gue pada saat itu juga. Temen gue ada yang baik mau ngebantu buat foto, jadi mc, bantuin orang tua gue pas lagi nge dekor and stuff. Menurut gue sweet seventeengue cukup megah untuk gue bukan karena tempat dan acaranya tapi ngeliat temen gue mau ngebantu acara gue dan temen temen mau dateng terus ikut seneng bareng itu udah hadiah ‘termegah’ sih buat gue.

Pendapat gue soal acara sweet seventeen yang mewah, jujur gue kurang suka sih, karena menurut gue lu ulang tahun ke 17 ini tuh istilahnya kayak lu ngundang orang yang means a lot to you gitu. Karena gue sukanya simple maka gue jawab sweet seventeen mewah itu nggak penting. ribet banget nanti kalo lu rayain mewah pulang lebih cape siap-siap lebih lama, terus mending disimpen nggak sih uangnya buat lu kuliah atau buat diri lu sendiri untuk lu beli apa yang lu mau gitu lho, buat kebutuhan kuliah lu nanti dan jangka panjang lainnya. ya walaupun ternyata lu sangat bercukupan juga pikir kedepannya sih kalo menurut gue, karena mending lu habiskan uang itu untuk jangka panjang daripada satu hari. Tapi ya namanya kemauan orang ya beda-beda.”

MOHAMAD DHIRGA CAHYA PUTRA - SMAN 4 JAKARTA

“Gue nggak pernah datang ke acara sweet seventeen sih. Tapi gue tau acara sweet seventeen yang biasanya bisa sampe puluhan juta. Kalo menurut gue, boros, sangat amat boros. Bikin acara kayak gitu mending bikin konser sekalian. Dan, nggak penting sih menurut gue. Kayak nggak guna aja, mending duit bokap nyokap buat gue kuliah nanti. Atauu... Beli motor hahaha. Nggak deh, yang pasti mending uangnya buat kuliah.”

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest