Follow Us

3 Hal yang Wajib dan Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Prom Night

HAI Internship - Rabu, 23 Mei 2018 | 13:12
3 Hal yang Wajib dan Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Prom Night

HAI-ONLINE.COM - Selain wisuda formal, prom night jadi kegiatan akhir tahun yang ditunggu-tungu sama siswa yang baru lulus SMA. Kegiatan prom ini emang nggak dijadwalkan oleh semua sekolah, tapi sebagian besar SMA khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini jadi agenda wajib setelah kelulusan.

Meskipun harus bentuk panitia sampai cari dana sendiri, acara ini selalu hadir dengan konsep menarik yang sayang banget kalo dilewatin!

Diadopsi dari budaya barat, prom night adalah ajang perpisahan sekolah sekaligus acara untuk mengenang masa-masa SMA. prom di Indonesia punya keunikan sendiri yang beda dengan prom di luar negeri. Misal, prom night jadi ajang untuk berkarya dan unjuk kebolehan.

Ada juga sekolah yang menjadikan prom night sebagai waktu throwback masa-masa SMA yang pastinya ada acara nangis-nangisnya. Beberapa sekolah juga nggak mewajibkan siswanya untuk membawa pasangan, walaupun kalau ada pasangan dan mau juga nggak masalah, sih. Rundown acara prom night di setiap sekolah pun beda-beda, tergantung dengan kebijakan sekolah dan panitianya.

Esensi prom night sendiri sebenarnya adalah kekompakan dan kebersamaan dengan teman-teman dan guru agar masa-masa terakhir sekolah jadi lebih berkesan. Tapi, kalo "salah langkah" prom kamu bisa berabe. Nah, karena itu Hai punya 6 tips Dos and Don’ts biar prom night lo lebih memorable:

Cek: 5 Tips Supaya Nggak Awkward Pas Prom Night

DOs

1. Pikirin ide prom look jauh-jauh hari

Walaupun rata-rata acara prom night masih diadakan selepas selesainya ujian akhir, nggak ada salahnya loh untuk mikirin sejak jauh-jauh hari tentang looks yang bakal dipakai pada saat hari H nanti. Dua atau tiga bulan sebelum acara bisa jadi waktu yang tepat untuk mikirin model baju, cari-cari bahan, sampai cari penjahit yang cocok demi kelancaran acara prom lo. Usahakan cari prom look yang sesuai dan bisa bikin nyaman, namun tetap terkesan classy.

2. Tetap tampil pede walau tanpa prom date

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular