Follow Us

5 Klub Inggris Paling Sering Degradasi, Salah Satunya Manchester City!

Fadli Adzani - Selasa, 15 Mei 2018 | 14:00
Manchester City
Manchester City

Manchester City

HAI-ONLINE.COM - Degradasi atau yang dikenal dengan sebutan relegated dalam bahas Inggrisnya merupakan hal yang sangat dihindari oleh klub-klub yang ada di kasta tertinggi dari sebuah kompetisi sepak bola di dalam sebuah negara.

Pasalnya, mereka mati-matian untuk mempertahankan posisi mereka di liga teratas di negara mereka, agar dapat bermain di kompetisi yang lebih tinggi lagi.

CEK JUGA: Quote Tentang Kesetaraan Gender Dari 4 Seleb Cowok Hollywood

Namun terkadang, ada saja masalah yang menimpa sebuah klub sehingga mereka sering kalah dan jadinya harus degradasi ke kompetisi di bawah.

Berikut ini adalah 5 klub dari Liga Inggris yang sering degradasi sebagaimana diberitakan oleh situs sepak bola Sokkaa.com:

1. Sunderland dan Sheffield Wednesday

Dua tim yang berasal dari Inggris ini memang seringkali menghuni papan tengah dari liga yang mereka lakoni. Sunderland memang sering berlaga di Liga Inggris kasta tertinggi, namun mereka juga sering terkena degradasi. Yap, mereka sudah 9 kali degradasi.

2. Manchester City

Saat ini, Manchester City menjadi klub yang sangat ditakuti di Eropa, bahkan sering banget menjuarai Liga Inggris berkat pemain-pemain topnya.

Namun, sebelum kedatangan Sheikh Monsour pada 2008, mereka ternyata pernah merasakan degradasi selama 10 kali, lho!

Selain Manchester City, klub-klub seperti West Bromwich Albion dan Millwall juga pernah degradasi selama 10 kali.

Halaman Selanjutnya

3. Leicester City
1 2

Source : Sokkaa.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest