Follow Us

Ajaib! Ini 6 Kebiasaan Unik Kim Jong Un ketika Traveling

Agung Mustika - Rabu, 09 Mei 2018 | 05:45
Kim Jong Un memiliki lebih dari 100 mobil di garasinya
Hai Online

Kim Jong Un memiliki lebih dari 100 mobil di garasinya

HAI-Online.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, bakal ketemu Presiden AS Donald Trump di wilayah demiliterisasi Korea. Pastinya, momen itu bakalan jadi momen yang epic sepanjang perpolitikan Korut.

Minggu lalu, pemimpin misterius itu ngunjungin tempat yang sama untuk ketemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In. Waktu Maret lalu, doi pergi ke Tiongkok buat ketemu Presiden Xi Jinping. Padahal, sejak menjabat sebagai pemimpin Korea Utara di tahun 2011, doi sama sekali nggak pernah ninggalin negaranya.

Tahun ini, pemimpin berambut cepak itu udah ngelakuin banyak perjalanan negara. Perjalanan Kim Jong-Un ke berbagai negara ternyata diwarnai kebiasaan-kebiasaan aneh, lho. Penasaran?

CEK JUGA NIH: Ini Dia 7 Sosok Penjahat Super Tercerdas dalam Film Superhero

Dilansir dari Kompas.com dan The Independent, berikut 6 kebiasaan aneh Kim Jong Un kalo lagi ngelakuin kunjungan kenegaraan. Cekidot!

1. Iring-iringan manusia ngelilingin mobilnya

Iring-iringan manusia Kim Jong Un
Umumnya pemimpin di suatu negara ditemenin semacam Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden) gitu kan ya. Cuma Kim Jong Un punya pengjagaan yang epic, nih, sob. Waktu mobil Kim Jong-Un tiba dalam pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, ada pemandangan yang nggak biasa, nih.

Sebanyak 12 pengawal berpakaian setelan lengkap dan sepatu hitam, ngelilingi dan berjalan di samping mobil yang ditumpangi Kim Jong-Un. "Iring-iringan manusia" itu terus ngikutin kendaraan dan tetap menjaga formasi yang sempurna meskipun mobil melaju di tikungan jalan. Jagain mobil kayak jagain ibu hamil ampe segitunya.

2. Naik kereta anti peluru yang berjalan lambat

Sebagian besar pejabat negara ngelakuin perjalanan pakai pesawat. Tapi Kim Jong Un dan ayahnya, punya lebih milih naik kereta api pribadi. Saat ke China bulan lalu, Kim butuh 3 kereta buat sampe tempat tujuan.

Satu kereta api keamanan di depan, kereta api yang ditumpangi oleh Kim dan kereta lain untuk pengawal dan perbekalan. Setiap gerbong dilengkap pengamanan tinggi dan tahan peluru. Bahkan, semua kereta juga ada bobot ekstra. Uniknya lagi, kereta tersebut cuma melaju 59,5 kilometer per jam. Sama commuter line kencengan commuter line Indonesia kali. Hehehe..

3. Toilet Pribadi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest