Follow Us

4 Musisi dengan Gelar Doktor, Bukti Kalau Rockstar Juga Peduli dengan Pendidikan

Fadli Adzani - Rabu, 02 Mei 2018 | 04:00
Greg Graffin
Fadli Adzani

Greg Graffin

HAI-ONLINE.COM - Musisi atau rockstar yang sudah memiliki nama besar di panggung dunia tentu saja memiliki segudang prestasi, entah itu di dalam atau di luar dunia musik yang mereka geluti bersama dengan band-nya.

Nggak terkecuali urusan pendidikan. Banyak banget, lho, musisi yang peduli dengan pendidikan mereka!

CEK JUGA: 15 Hadiah dari Mobile Legends yang Kamu Bisa Dapatkan dengan Membeli Ayam KFC

Mulai dari ngelanjutin sekolah mereka ke jenjang S2 bahkan S3, pokoknya para musisi-musisi ini harus diberi acungan jempol karena mereka nggak cuma peduli sama musik tapi juga pendidikannya.

Mereka percaya kalau pendidikan adalah masa depan yang bisa mereka andalkan, dan dengan pendidikan, pengetahuan mereka bisa meluas.

Berikut ini adalah 4 musisi dengan gelar doktor:

1. Greg Graffin - Bad Religion

Greg Graffin
Pada 1979, Greg Graffin dan beberapa temannya di sekolah membuat band punk rock bernama Bad Religion. Kini, band itu sudah menjadi legendaris di kalangan pencinta musik punk rock.

Di masalah pendidikan, Greg harus berbangga diri, karena ia berhasil mengenyam pendidikan S1 di ranah Antropologi dan Geologi. S2 di subjek Geologi dan S3 di ranah Zoology alias Ilmu Hewan.

2. Dexter Holland – The Offsprings

Dexter Holland
Dexter Holland adalah personel dari band The Offsprings. Tahun lalu, ia menyelesaikan pendidikan S3-nya di subjek Biologi. Ia pun menulis thesis setebal 175 halaman tentang HIV. Ia lulus dari Universitas California Selatan.

3. Brian May - Queen

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest