Follow Us

3 Sekolah di Indonesia yang Memperbolehkan Siswanya Berambut Gondrong

Fadli Adzani - Rabu, 02 Mei 2018 | 02:00
Siswa SMA Kolese de Britto
Fadli Adzani

Siswa SMA Kolese de Britto

HAI-ONLINE.COM - Rambut gondrong mungkin menjadi idaman para anak-anak cowok yang masih duduk di bangku SMA, namun nggak bisa merealisasikannya karena dilarang oleh peraturan di sekolahnya.

Banyak dari mereka yang curi-curi kesempatan, menyembunyikan rambut gondrongnya dengan air agar terlihat tipis dan tidak tebal, ada juga yang memakai topi SMA untuk menutupi rambut gondrongnya agar bisa lolos dari inspeksi guru killer.

CEK JUGA: 5 Fakta Unik tentang Pendidikan di Finlandia, Patut Dicontoh, Nih!

Namun, nggak semua sekolah di Indonesia melarang siswanya berambut gondrong, lho, ada beberapa sekolah yang memperbolehkan dan mempersilahkan para siswanya berambut panjang, namun tentu saja, ada hal yang harus mereka patuhi.

Berikut ini adalah tiga sekolah Indonesia yang memperbolehkan siswanya berambut gondrong:

1. Pangudi Luhur

SMA Pangudi Luhur
Mungkin Pangudi Luhur, atau yang biasa disebut dengan PL, adalah sekolah paling populer yang memperbolehkan siswanya berambut panjang. Yayasan Pangudi Luhur sendiri didirikan pada 6 Oktober 1954 dan berkantor pusat di Jalan Dr Sutomo No 4, Semarang.

SMA Pangudi Luhur yang selama ini dikenal memperbolehkan siswanya gondrong terletak di Jl. Brawijaya IV, Kebayoran Baru.

Memiliki seragam khas berwarna hijau kotak-kotak itu, para siswa Pangudi Luhur diperbolehkan memiliki rambut gondrong kalau nilai mereka baik.

2. Kolese Gonzaga

Kolese Gonzaga adalah SMA lainnya di Jakarta yang memperbolehkan siswanya untuk berambut panjang dengan syarat nilai harus baik.

Ciri khas dari sekolah yang terletak di Jl. Pejaten Barat No. 10A, Ragunan ini adalah murid-muridnya yang sering memakai batik dan tentunya, berambut gondrong!

Halaman Selanjutnya

3. Kolese De Britto
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular