Follow Us

5 Merek Jam Tangan Berbahan Kayu yang Wajib Lo Koleksi

- Kamis, 05 April 2018 | 11:45
Jam tangan dari kayu
Hai Online

Jam tangan dari kayu

HAI-Online.com - Jam tangan udah jadi salah satu aksesoris wajib yang nggak cuma untuk menunjukkan waktu, tapi juga gaya. Nah, belakangan salah satu desain jam tangan hadir nih dengan berbahan dasar kayu. Tampilannya yang unik bikin kita kepengen untuk segera koleksi.

HAI sudah rangkum nih bro, 5 merek jam tangan berbahan kayu yang wajib lo koleksi. Sikat, deh!

1. Matoa

Matoa (Foto: Instagram Matoa_id)
Merek ini pasti sudah nggak asing lagi sebagai produsen jam tangan berbahan dasar kayu. Matoa juga bisa dibilang nih jadi salah satu merek yang paling sukses dalam hal itu. Kayu yang digunakan dalam jam tangannya menggunakan lapisan halus, yakni jenis kayu Ebony Makassar untuk jam tangan warna gelap dan kayu Maple untuk jam tangan warna terang.

Jam tangan dari Matoa juga aman loh bro untuk kulit. Pasalnya sudah dilapiri Polyurethane (PU) yang bikin kayu anti rayap dan tahan cipratan air. Sudah banyak loh varian yang dikeluarkan dari Matoa, yaitu Flores, Rote, Sumba, Mayo, Gili, Alor, Sunda, Mori, dan Way Kambas. Bahkan kini ada strap khusus untuk Apple Watch loh dari kayu.

Sudah ada sejak 2011 lalu, Matoa memungkin lo untuk memberi ukuran juga loh di jam tangan. Tentunya untuk hal ini ada tambahan biaya. Jam tangan Matoa juga dibuat 70% dengan tangan alias handmade dan sisanya dengan mesin. Untuk harga sendiri berkisar Rp1.000.000,00.

WAJIB TAU NIH: Marvel Fanboy Wajib Punya Jaket Denim "Heroes & Villains" Ini!

2. Lima

Lima (Foto: Instagram Limawatch)
Mengusung konsep minimalis, keseluruhan jam tangan dari Lima memiliki bentuk badan yang bulat dengan strap kulit polos. Dengan filosofi, "Adding value to a small piece of wood with good design," Lima jadi salah satu merek jam tangan berbahan kayu yang memang patut lo koleksi.

Uniknya nih, model dengan bulatan itu punya kayu yang cukup tebal bro. Selain itu strap-nya yang polos itu juga nggak ada jahitan. Sedangkan kayu yang digunakan beraneka ragam, contohnya Eboni, Jati, Maple, dan lain-lain. Untuk harganya sendiri, beragam koleksi dari Lima dibandrol mulai dari harga Rp1.400.000,00 sampai Rp2.500.000,00.

3. Woodka

Woodka (Foto: Instagram woodka_)
Berasal dari dua kata, yaitu "Wood" dan "Karya", Woodka menjadi sebuah merek yang terus berusaha menggabunkan keindahan alam, etnis, dan seni dalam gaya hidup kita nih bro. Menggunakan kayu daur ulang, Woodka juga berusaha melestarikan budaya. Jenis-jenis kayu yang digunakan dalam jam tangannya, yaitu Maple, Sonokeling, dan Teak bro. Untuk beberapa suku cadangnya sendiri mereka datangkan langsung dari Jepang loh.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest