Follow Us

Ini Dia 5 Gol Salto Terkeren Sepanjang Masa! Salah Satunya dari Indonesia

- Rabu, 04 April 2018 | 08:00
Gol Legendaris
Hai Online

Gol Legendaris

HAI-Online.com - Kemenangan Real Madrid atas Juventus di Allianz Stadium, Rabu (4/40) dini hari tadi terasa spesial. Apalagi buat Cristiano Ronaldo. Soalnya doi berhasil menorehkan 2 gol dan 1 assist di laga itu.

Salah satu yang bikin terpanah banyak pengamat sepakbola adalah gol kedua CR7 yang dicetak dengan cara salto. Istilah dalam bahasa Inggris disebut Bycycle Kick. Kalo bung Valent 'Jebret' Simanjutak nyebutnya tendangan sepeda. Ya itulah pokoknya. Hehehe..

CEK JUGA NIH: Juventus vs Real Madrid 0 -3, Ini 5 Rekor yang Dibikin Ronaldo

Ngomongin tendangan salto ala Tsubasa, ternyata ada, nih, 5 salto terkeren sepanjang masa. Dilansir dari Bolasport.com, ini dia kumpulan video salto terbaik. Syaratnya satu, harus dari umpan silang. Cekidot!

5. Cristiano Ronaldo - Juventus Vs Real Madrid - 3 April 2018

Kapten timnas Portugal itu menyambut umpan Dani Carvajal dengan tendangan salto. Kalo di slow motion biar dramatis keren, tuh, pasti. Hehehe, bayangin aja, Buffon ampe bengong ngelihatnya.

4. Wayne Rooney - Manchester United Vs Manchester City - 12 Februari 2011

Gol ini masuk dalam kategori salah satu gol terbaik yang pernah tercipta sepanjang sejarah Liga Inggris. Nggak cuma indah, gol Rooney ini juga bikin United menang 2-1 atas rivalnya dalam laga bertajuk derbi Manchester. Gokil!

3. Ronaldinho - Barcelona Vs Villarreal - 25 November 2006

Gol ini jadi gol terakhir dalam kemenangan 4-0 Barcelona di Camp Nou. Berbeda dari gol salto biasanya, Ronaldinho sempat-sempatnya ngontrol bola pake dadanya sebelum mengecoh kiper lawan.

2. Marco van Basten - Ajax Amsterdam Vs FC Den Bosch - 9 November 1986

Ini menjadi salah satu gol terbaik van Basten waktu masih berseragam Ajax Amsterdam. Gol ini dikenang sebagai gol terbaik Van Basten selain tendangan volinya ke gawang Uni Soviet pada Piala Eropa 1988.

1. Widodo C Putro - Indonesia Vs Kuwait - 4 Desember 1996

Gol Widodo mungkin menjadi gol terbaik timnas Indonesia di kancah internasional hingga saat ini. Gol itu dikenang sebagai gol terbaik Piala Asia 1996 dan bikin Widodo jadi beken di kancah internasional.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest