Follow Us

IBM Indonesia dan FEB UI Bikin Kelas Big Data dan Komputasi Kognitif Pertama di Indonesia

Rizki Ramadan - Senin, 12 Maret 2018 | 09:45
Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Ilmu Komputer
Rizki Ramadan

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Ilmu Komputer

HAI-online.com - Perkembangan teknologi semakin hari semakin besar dan menyentuh banyak aspek, salah satunya pendidikan. Baru-baru ini, IBM bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI bikin kelas dengan mata kuliah big data dan komputasi kognitif loh. Hal ini memang mengikuti era baru yang serba digital dan komputasi akibat tuntutan teknologi yang makin tinggi di banyak industri.

Dilansir dari situs resmi UI, kerjasama yang dilakukan IBM dengan FEB UI itu merupakan bentuk komitmen buat membantu menyiapkan pelajar dan generasi pemimpin masa depan supaya bisa mengakselerasi perubahan di era komputasi. Kelas ini bikin lo jadi lebih mudah beradaptasi dengan ekonomi digital sob.

BACA JUGA: 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Membantu Lo Jadi Youtuber Dunia

Kelas yang hadir dalam Departemen Akuntansi ini secara umum nantinya bakal buat lo juga paham dan memiliki kemampuan soal data analytic. Proses belajar-mengajarnya pun nggak hanya seperti kelas pada umumnya, tapi juga ada diskusi aktif dengan delegasi khusus dari pihak IBM sebagai pengajar. Selain itu, ada metode pembelajaran berupa pemecahan kasus dari tren yang sedang berkembang.

Kelas ini sendiri sudah dibuka Februari lalu ini punya beban kuliah sebesar 3 SKS yang terdiri dari 14 kali tatap muka. Kuota awalnya sendiri ialah 100 orang mahasiswa dari kelas pilihan.

Tertarik ikut kelas ini bro?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular