Follow Us

Ini 5 Tips Cerdas Memilih Kartu Perdana Biar Bisa Lancar Internetan dan Nggak Diboongin Operator

Rizki Ramadan - Rabu, 07 Maret 2018 | 03:30
kartu SIM
Rizki Ramadan

kartu SIM

HAI-ONLINE.COM - Di Zaman yang serba terkoneksi dengan internet ini, nggak bisa dipungkiri kalau internet kini menjadi sembako kita. Mulai dari kerjaan, tugas, rapat, game semuanya di internet.

Semakin lama penggunaan internet semakin besar. Terlebih lagi buat lo yang suka streaming vidoe di YouTube ataupun layanan streaming lainnya. Kalau terhubung pakai WiFi, mungkin masih bisa bernafas dengan lega. Tapi kalau yang menggunakan kuota data? harus berjaga-jaga.

Karena harga paket data yang disediakan operator, alhasil kebanyakan orang lebih memilih membeli kartu perdana yang isinya sudah terisi dengan paket internet yang dijual jauh lebih murah daripada kita beli pakai pulsa.

BACA JUGA: Unik! Kiper Prancis ini Nonton Youtube dulu, Sebelum Adu Penalti

Nah, karena terlena dengan harga yang murah, banyak juga nih yang tertipu. Makanya, sebelum beli kartu perdana, ada baiknya lo cek dulu nih tips memilih kartu perdana biar bisa lancar internetan. cekidot!

Kenali Jaringan Ponsel lo.

Kalau lo nggak tau ponsel lo saat ini bergerak dengan sinyal 3G atau sudah 4G, ada baiknya dicek dulu deh, guys. Karena, kebanyakan kartu perdana menawarkan bonus besar untuk jaringan 4G dan ada juga yang hanya berisikan kuota data untuk jaringan 4G saja. Kan, sia-sia nantinya.

Perhatiin Lokasi Tempat Tinggal.

Kenapa ini penting? Karena nggak semua operator bisa berjalan lancar di semua daerah. Contohnya, di rumah lo jaringan Telkomsel lemah, tapi 3 lancar. Nah, jangan maksain beli Telkomsel yang lebih bagus dari 3, kalau nyatanya sinyalnya lebih lemah dari 3 di rumah lo.

Pilih Kartu Perdana yang Sesuai.

Poin ini sama dengan poin pertama dan kedua. Kalau ponsel lo belum 4G, alangkah baiknya jangan beli kartu perdana yang 4G dan kalau pilih lah kartu perdanya yang sinyalnya kuat di daerah tempat lo tinggal.

Perhatikan Kapasitas Kuota dan Bonus.

Nah, ini nggak kalah penting. Kebanyakan dari para pembeli kuota perdana ini yang terlena dengan iklan-iklan operator yang menawarkan kapasitas kuota besar. Namun pada akhirnya kuota yang besar hanya untuk aplikasi tertentu atau mungkin hanya bisa digunakan saat tengah malam saja.

Cek dompet dulu.

Karena penawaran kuota yang banyak dan harga yang relatif murah, terus lo langsung beli dan nggak mengecek isi dompet sisa berapa. Jangan, bro. Emangnya mau nggak makan dan internetan terus? Ada baiknya, sebelum beli lo perhitungkan dulu yang bijak.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest