Follow Us

Nggak Nyangka, 5 Pesepakbola Ini Pensiun Sebelum Usianya Mencapai 30! Kenapa, Ya?

Fadli Adzani - Senin, 19 Februari 2018 | 00:15
Julian Nagelsmann
Fadli Adzani

Julian Nagelsmann

HAI-ONLINE.COM - Cidera merupakan hal yang nggak terbantahkan dalam sepak bola. Gimana nggak, sepak bola memerlukan kontak fisik yang luar biasa, mulai dari berlari kencang, saling jatuh-menjatuhkan dan masih banyak lagi.

Nggak heran kalau banyak pesepakbola yang cidera parah dan harus absen hingga berbulan-bulan atau bahkan disarankan pensiun oleh tim medis karena takut membahayakan nyawanya.

CEK JUGA: Gara-gara Mohamed Salah, Para Penggemar Liverpool Ini Siap Jadi Muslim dan Pergi ke Masjid

Namun sangat disayangkan, banyak sekali kasus dimana pesepakbola muda sudah mengalami cidera parah dan harus pensiun dari sepak bola di usia yang masih sangat muda.

Bahkan, ada dari mereka yang sudah harus pensiun di usia 20 tahun.

Kelima pesepakbola ini pensiun di bawah usia 30 tahun. Siapa saja mereka? Yuk baca informasinya di bawah ini:

1. Julian Nagelsmann - Bek

Julian Nagelsmann
Kalau kalian pencinta sepak bola Jerman dan suka menonton Bundes Liga, kalian sudah pasti nggak asing dengan Julian Nagelsmann, si pelatih sepak bola termuda di dunia itu.

Yap, ia pernah bermain sepak bola juga, lho, untuk klub seperti 1860 Munich II hingga FC Augsburg II. Namun, ia pensiun di usia 20 tahun pada 2008 silam karena mengalami cidera lutut yang parah.

2. Sebastian Deisler - Gelandang Serang

5 Pesepakbola yang Pensiun di Usia Dini
Lagi-lagi dari Bundes Liga, kini ada nama Sebastian Deisler, seorang gelandang serang yang pernah bermain untuk Borussia Monchengladbach, Hertha BSC, Bayern Munich dan bahkan timnas Jerman.

Ia harus pensiun di usia 27 karena mengalami cidera lutut yang sangat parah. Padahal, ia dianggap sebagai pesepakbola muda Jerman yang sangat spesial.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest