Follow Us

Dari Multitasking Hingga Minum Dengan Sedotan, Ini 8 Kebiasaan Yang Bikin Kita Terlihat Cepat Tua.

Rizki Ramadan - Minggu, 31 Desember 2017 | 05:00
8 kebiasaan yang bikin kita keliatan cepat tua!
Rizki Ramadan

8 kebiasaan yang bikin kita keliatan cepat tua!

HAI-online.com - Sering ngerasa tampilan wajah kamu keliatan lebih tua dari umur kamu sebenernya? Umur masih remaja tapi sering dikira udah jadi anak kuliahan? Kalo iya, beberapa kebiasaan sehari-hari yang sering kamu lakuin bisa jadi salah satu faktor pemicunya.

Karena ternyata banyak kebiasaan kecil yang sering kamu lakuin sehari-hari punya efek pada penampilan wajah kamu yang jadi keliatan kurang fresh. Akhirnya jadi banyak yang ngira penampilan kamu keliatan lebih tua daripada umur kamu yang sebenernya.

Mulai dari makanan yang kamu konsumsi, pola makan, hingga cara tidur kamu sehari-hari ternyata bisa berpengaruh loh buat penampilan kamu. Kebiasaan-kebiasaan kecil ini yang ternyata efeknya bisa sangat berpengaruh buat penampilan. Biar nggak tambah penasaran, seperti dikutip dari Kompas.com, ini 8 kebiasaan sehari-hari yang nggak kamu sadari bikin keliatan cepet tua.

(BACA JUGA: Kalau Temanmu Yang Sedang Depresi Menunjukkan 5 Tanda Ini Dia Berisiko Bunuh Diri. Rangkul, yuk! )

Multitasking

Mungkin banyak dari kalian yang akan bertanya apa hubungannya multitasking dengan penampilan? Ternyata ini berkaitan dengan efek yang ditimbulkan dari kegiatan ini. Beberapa studi yang menunjukkan bahwa stres kronis dapat memicu pelepasan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang dapat merusak sel dan dapat menyebabkan penuaan dini.

“Orang-orang berpikir bahwa multitasking itu baik. Jika anda bicara mengenai kecepatan bekerja, mungkin saja itu benar. Tapi, multitasking bisa membuat anda stres,” kata Raymond Casciari, MD, Kepala Medis St. Joseph Hospital, Orange, California.

Membungkuk

Kebiasaan menetik selama berjam-jama bisa bikin tulang belakang kamu memebentuk postur membungkuk seperti orang lanjut usia. Hal tersebut diungkapakan oleh Jeremy Smith, MD, Ahl Ortopedi tulang belakang, di Hoag Orthopedic Institute, di Irvine, California.

“Tulang belakang memiliki bentuk seperti huruf S yang seimbang. Postur tubuh yang buruk akan menghilangkan keselarasan ini. sebagai hasilnya, otot, lempengan dan tulang menjadi stres” kata Jeremy.

Gejala stres tulang sendiri biasanya ditandai dengan rasa sakit, nyeri, lelah, dan cepat pegal. Kalo postur tubuh yang buruk nggak segera diperbaiki. Maka bisa brakibat fatal seperti degerasi atau cacat tulang permanen. Pastikkan postur tubuh yang baik dalam beraktivitas. Telinga, bahu, dan pinggul harus membentuk garis lurus ketka kamu duduk atau berdiri.

Kurang Tidur

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest