Follow Us

Ke Jakarta, Pond Bawa Cerita

Fadli Adzani - Selasa, 21 November 2017 | 06:00
Pond
Fadli Adzani

Pond

Jikalau sebuah band ingin datang ke Asia untuk mengadakan sebuah konser, rasa semangat, bahagia dan nggak sabar pasti menyelimuti hati mereka. Bukan saja karena penonton konser di Asia sangat ramah terhadap band yang datang, aspek keindahan alam dan juga keunikan kota-kota di benua terbesar di dunia itu juga menarik rasa penasaran yang cukup besar.

Nggak terkecuali Pond, band asal Australia yang sering dikait-kaitkan dengan Kevin Parker dan Tame Impala-nya.

Tur Asia mereka pada tahun ini dimulai di Tokyo, Jepang pada tanggal 15 November kemarin,dimana salah satu anggota Pond yang juga menjadi personel live Tame Impala, Jay Watson,mengatakan bahwa dirinya mendapatkan “waktu terbaik” selama ia berada di sana.

Berselang dua hari, mereka sudah ada di Taipei, Taiwan untuk menggelar konser pertama mereka disana. Lagi dan lagi, mereka mengatakan kalau penonton telah membuat konser mereka sangat spesial.

Kini, mereka sedang dalam perjalanan untuk pergi ke Hong Kong, pada 19 November, lalu ke Bangkok, Thailand, dan nggak ketinggalan juga Singapura, Kuala Lumpur dan yang terakhir adalah Jakarta, Indonesia, sebelum akhirnya mereka balik ke Australia untuk mempersiapkan tur Amerika yang dimulai Januari mendatang.

Menarik jika kita membahas kedatangan pertama Pond ke Jakarta, tepatnya ke The Pallas yang terletak di SCBD, Jakarta Selatan, pada tanggal 26 November mendatang. Itu akan menjadi pertamakalinya Pond mengadakan konser di Jakarta, terima kasih untuk promotor Sonic Live Asia yang telah mendatangkan mereka.

Beberapa personel Pond seperti Jay dan Nick Allbrook pernah ke Jakarta untuk manggung bersamaTame Impala, yakni pada tahun 2011 dan juga 2016. Joe, selaku gitaris Pond berambut kribo, punjuga pernah ke Jakarta untuk membantu Tame Impala dengan segala urusan teknis di panggung. “Thinking about Asia tour this summer got me all sweaty and making rude faces upside down. IS GON BE FUN AS FAAHK ~ ALL WELCOME ~ ALL LOVED,” tulis Pond dalam akun Instagram-nya sebelum memulai tur Asianya.

Dari situ juga sudah kelihatan kalau Pond sangat bersemangat untuk manggung di Asia karena mereka memiliki kenangan-kenangan manis di berbagai negara Asia yang pernah mereka kunjungi. Buktinya saja, Jay, yang terus curhat tentang kebahagiaannya manggung di Jepang. Ia mengatakan, “PS Had the BEST time in Japan, ate like a superstar myself, Mate Ne!”

Begitu pula dengan Nick, yang nampaknya selalu ingin melakukan dan mencari tempat-tempat unik di Asia. Seketika Pond sampai ke Jepang beberapa waktu lalu, ia langsung membuka akun Instagram-nya,dan bertanya kepada masyarakat Tokyo dimana ia bisa menemukan glitter yang biasanya ia gunakan di sekujur badannya.

Di Taipei, ia juga bertanya kepada orang-orang di sana, “Where r good creative things being done by inspired folks in Taipei? I know tourist map would never say the best things going down in my home.”

Pengalaman Konser

Pond di Jakarta
Setiap konser tentunya memiliki keunikan dan pengalaman yang ditawarkan masing-masing. Sonic Live Asia pun menjamin hal itu untuk konser Pond di The Pallas, SCBD pada tanggal 26 November2017 mendatang.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest