Follow Us

Menggeluti Saksofon Sejak SD, Kini Pelajar SMK ini Banyak Dapet Prestasi dan Rezeki Dari Hobinya

Rizki Ramadan - Selasa, 21 November 2017 | 03:15
Willy, Saxophonist dari Jogja
Rizki Ramadan

Willy, Saxophonist dari Jogja

HAI-online.com - Kenalin nih bro temen gue yang namanya Jerry Todo William Asiatno Hutabarat. Dia adalah salah satu player saxophone yang bisa bikin hati cewek luluh dengan alunan nada yang dihasilkan oleh saxophone yang dia mainin.

Dan kerennya lagi dia bukan cuma jago main saxophone dia juga jago main piano, gitar, dan bass. Wah, udah keren, ganteng, jago lagi main alat musik, dan dia juga nggak sombong dan ngga pelit berbagi ilmu ke temen-temen,dan dia sangat welcome buat orang yang pengen sharing-sharing tentang musik sama dia.Penasaran nih sama hasil wawancara gue sama dia.

(BACA: 7 Sneakers Jadul yang Masih Banyak Dipakai Remaja Sampai Sekarang)

Kenalin diri lo secara singkat dong,Willy!

Halo, gue Jerry Todo William Asiatno Hutabarat.Lahir di Bekasi,12 Desember 2000. Sekarang gue sedang mengemban pendidikan di Sekolah Menengah Musik Yogyarkarta (SMKN 2 Kasihan Bantul), dengan instrument major Saxophone. Jauh-jauh merantau dari Temanggung dan LDR sama orangtua dan keluarga demi memperdalam ilmu ku dibidang musik demi mencapai cita-cita.

Sejak kapan mulai main saxophone dan bagaimana perkenalan lo dengan saxophone?

Main saxophone mulai dari kelas 6 SD dan perkenalannya itu dari guru les piano gue dan kebetulan dia juga pemain saxophone, awalnya gue les piano sama dia sekitar 5 tahunan dari kelas 1 SD, pas kelas 6 SD udah agak jenuh dengan piano, terus gue suka ngeliat dia main saxophone di rumahnya dan dari situ gue mulai tertarik sama saxophone.

Dimana kesulitan lo saat belajar saxophone?

Kesulitannya itu yang di permainan tangga nada ketika ngeband, karena instrument saxophone kan IN ES jadi beda dari instrumen yang IN Natural seperti piano,gitar,bass,dan lain-lain.

Bagaimana tahap-tahap lo berlatih saxophone di keseharian dan berapa jam sehari lo berlatih?

Biasanya tuh gue mulai latihannya tuh dari pagi-pagi gue biasanya long tone atau nada panjang sekitar 20 menitan gitu jadi gue biasanya jam setengah tujuh pagi udah di sekolah buat long tone sebelum masuk jam pelajaran, dan siang gue latihan senam jari terus dilanjutin dengan baca etude dan terakhir ya belajar mainin lagu-lagu gitu.Dan jujur gue termasuk pemain saxophone yang males sih hehe, tapi porsi latihan gue minimal sekitar 2-3 jam lah.

Suka Duka lo menggeluti saxophone apa aja sih?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest