Follow Us

3 Cara Menghasilkan Uang Cuma Dari Membuka Smartphone. Ada Yang Tinggal Buka Aplikasi

Rizki Ramadan - Kamis, 09 November 2017 | 07:00
Mendapatkan uang dari Smartphone
Rizki Ramadan

Mendapatkan uang dari Smartphone

‘Dunia berada di tangan kita.’ Smartphone telah menjadikan kalimat tersebut nyata. Dengan menyusutnya internet ke ukuran saku celana, jutaan hal dapat kita akses hanya dengan ponsel saja, seperti membayar tagihan, nonton film, mendengarkan musik, hingga belanja. Hidup nggak pernah lebih mudah dari sekarang.

Bagi generasi millenial, yang tumbuh bersama internet, smartphone nggak cuma memudahkan hidup tetapi juga membuka banyak kesempatan. Tak heran kalau generasi kita sangat familiar dengan bisnis startup, yang umumnya bergantung pada internet.

Pada tahun 2013, hasil polling majalah Time mengungkap bahwa Mark Zuckerberg, CEO Facebook, merupakan tokoh millenial paling berpengaruh. Berangkat dari bisnis internet, Mark berhasil menjadi bagian dari Forbes 400 dengan kekayaan sekitar $76 miliar dalam beberapa tahun saja.

Mark adalah inspirasi banyak kaum millenial. Namun, bukan berarti kita harus turut mendirikan perusahaan jutaan miliar dolar. Pada intinya, sama seperti Mark, kita juga bisa menghasilkan uang dengan bantuan internet. Berikut adalah cara-cara meraup untung hanya bermodal smartphone saja:

1. Jadikan Sosmed-mu Bernilai

Hampir tiap hari kita mengunduh konten ke sosial media favorit. Entah itu Instagram, Twitter, Facebook, atau Line. Hal tersebut telah menjadi kebiasaan yang rutin kita lakukan. Namun, apabila konten yang kita unduh hanyalah curhat yang repetitif dan tak menarik, akun sosial media kita nggak akan bernilai karena semua orang cenderung mengunduh hal yang sama.

Kita harus mengedapankan konten yang kreatif dan menarik perhatian. Di era Twitter dulu, ada Raditya Dika yang kerap menulis kicauan lucu. Orang-orang pun tertarik untuk mem-follow­-nya. Karena memiliki follower yang banyak, perusahaan-perusahaan membayarnya untuk mengiklankan produk mereka. Okupasi Radit sering disebut dengna sebutan influencer.

Hal yang sama juga terjadi di Instagram. Awkarin bisa menuai banyak keuntungan dari iklan karena ia kerap mengunduh konten fashion yang menarik minat orang-orang. Dengan mengunduh konten yang kreatif, kita bisa menggaet follower. Dengan follower yang tinggi, kita bisa menjadi influencer dan menghasilkan uang dari sosial media.

2. Manfaatkan e-Commerce dengan Baik

Berjualan tidak pernah lebih mudah dari sekarang. Layanan e-Commerce yang beragam menawarkan cara mudah untuk menghasilkan uang. Lihat sekeliling kita, banyak sekali barang-barang bekas yang sudah tak digunakan. Daripada memenuhi rumah, kenapa tidak kita jual saja?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest