Follow Us

Ini Dia Daftar Kampus Pencetak Miliarder, Nomor Satu Pasti Udah Ketebak

Alvin Bahar - Sabtu, 11 November 2017 | 11:30
Banyak Project Kampus
Alvin Bahar

Banyak Project Kampus

Kecerdasan memang menentukan kekayaan. Kalo mengikuti hasil riset yang dilakukan oleh Jonathan Wai, seorang psikolog dan ilmuwan dari Duke University, AS, para miliarder didominasi oleh orang-orang yang mengenyam bangku kuliah. Riset yang dilakukan oleh Wai ini masih punya kekurangan karena tingkat kecerdasan seseorang nggak bisa dinilai dari latar belakang pendidikannya saja. Terlebih lagi, ada banyak pula orang sukses yang nggak pernah mengenyam pendidikan formal.

Meskipun begitu, banyak miliarder dan entrepreneur sukses di Negeri Paman Sam adalah jebolan dari kampus ternama. Sebanyak 88 persen miliarder yang masuk dalam daftar Forbes, misalnya, adalah lulusan perguruan tinggi. Karena itu, nggak heran jika kampus-kampus top di negeri itu terus bersaing dalam meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

Cek deh: 20 Orang Terkaya Indonesia

Di AS, Harvard University merupakan kampus yang dikenal paling banyak melahirkan miliarder. Menurut riset yang dilakukan oleh lembaga Wealth-X, Harvard telah melahirkan 52 miliarder. Jika digabungkan, maka total kekayaan mereka semua mencapai 205 miliar dollar AS.

Di bawah Harvard, kampus-kampus top di AS yang melahirkan para miliarder berturut-turut adalah University of Pensylvania, Standford University, New York University, Columbia University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), Cornell University, University of Southern California, Yale University, dan University of Cambridge.

Daftar lengkapnya ada di bawah ini:

Cerdas berpengaruh terhadap kekayaan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest