Follow Us

Kayak Gimana Sih Ketua OSIS Yang Diinginkan Warga Sekolah? Ini Jawabannya

Rizki Ramadan - Selasa, 07 November 2017 | 04:15
Student talks
Rizki Ramadan

Student talks

HAI-online.com - Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS atau di beberapa sekolah disebut Student Council sangatlah penting kedudukannya di sekolah, menjadi jembatan antara siswa dengan sekolah. Begitu pentingnya OSIS, maka dibutuhkanlah susunan kepengurusan yang baik agar kinerja yang diberikan OSIS maksimal. Kepengurusan yang baik datang dari ketua OSIS yang baik pula.

Bagi siswa SMA, memilih Ketua Osis itu udah kayak milih presiden. Bahkan, sampe ada kampanye dan pemilunya juga. Siapa yang jadi ketua OSIS adalah penentu gimana serunya program-program yang ada di sekolah setahun ke depan. HAI pengen tahu nih, seperti apakah ketua OSIS yang diharapkan para siswa? Berikut pendapat dari teman-teman kita

(BACA: Ternyata Ini Cita-cita dan Makna Masa Muda Bagi Pelajar SMA )

Mohammad Bayu Nur Akbar - Sampoerna Academy Jakarta

Ketua OSIS yang keren itu punya kharisma, berwibawa, namun nggak ditakuti oleh teman-teman. Ketua yang mau mendengarkan kritik dan saran dari anggota serta teman-teman. Ketua yang benar-benar menjadi pemimpin bagi teman-temannya. Bukan ketua yang hanya banyak pencitraan di depan para guru, namun tidak pernah mendengar apa yang disarankan siswa.

Menurut gue, Ketos itu lebih baik cowok, karena pada dasarnya cowoklah yang memiliki kemampuan lebih dalam hal kepemimpinan. Memang benar pemikiran cewek lebih tertata daripada cowok. Namun, kebanyakan cewek kurang suka dikritik oleh teman-teman ataupun anggota. Cowok cenderung lebih tegas daripada cewek. Cowok juga pada dasarnya lebih kuat secara fisik daripada cewek.

Bari Iffat Joesoef Habibi Junior - Sampoerna Academy Jakarta

Ketua OSIS yang keren itu memiliki pemikiran yang terbuka, suka bergaul dengan siapapun, nggak baper kalau dapet kritikan, mau menerima semua aspirasi dan mengaplikasikannya dengan baik.

Cowok lebih pas untuk jadi ketua OSIS. Kemungkinan besar cowok itu dapat menyentuh segala aspek dalam memimpin, cewek pun bisa, tapi mungkin terdapat beberapa aspek yang dapat menghambat dirinya dalam memimpin sebagai seorang wanita.

Diana Intan Pratiwi - Sampoerna Academy Jakarta

Ketua OSIS yang keren itu mampu menjalankan visi dan misinya dengan baik dan bertanggung jawab dalam tindakannya. Selain itu, memiliki akhlak yang baik, disiplin, dan mampu memberikan solusi yang bisa membawa kemajuan sekolah.

Ketua OSIS bisa cowok maupun cewek. Tergantung terhadap akhlak dan perilakunya, mana yang lebih baik. Di sisi lain, seorang ketua OSIS juga harus disiplin dalam menjalankan program kerjanya

Faldi Armanda - SMAN 7 SEMARANG

Ketua OSIS keren itu yang nggak kebanyakan janji tapi penuh pembuktian dan tanggung jawab plus jujur. Trus menurutku, ketua OSIS itu mending cowok, soalnya seorang pemimpin harus tegas dan mengayomi anggotanya serta bisa melindungi anggotanya. Dan program yang aku harap dari OSIS itu ga perlu ribet, yang penting bermanfaat bagi lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Deyvan Adi Prakusya -SMAN 4 SEMARANG

Menurutku ketua OSIS yang keren itu yang bisa menampung aspirasi siswa, dapat menjalankan program kerja dengan baik, dapat memajukan nama sekolah, nggak pernah menyalahgunakan wewenang sebagai ketua OSIS, dan dapat membaur dengan lingkungan sekolah menjadi siswa biasa.

Untuk ketua OSIS ya mending cowok, karena dia memang kodratnya memimpin. Trus yang aku harapin buat pengurus OSIS itu bisa menjalankan tugas untuk sekolah dan dapat menampung dan menyalurkan aspirasi dari siswa, bisa membaur dan nggak sombong, nggak merasa dirinya paling penting.

Mazaya Salma Zhafarina - SMAN 6 SEMARANG

Ketos yang keren ituu yang membuat program, nggak cuma sekedar menjajikan tapi bener-bener terlaksana dan bisa dijadikan panutan murid murid lainnya. kalo ketua OSIS sih mending cowo, karena cowok bisa lebih teges dan lebih baik memimpin, walaupun tergantung ke orangnya masing-masing. Harapanku buat OSIS adalah PR DITIADAKAN! Sering banyak-banyakin event juga biar jamkos hehe.

Reporter:

Aryadewa N Prayoga -SMAN 9 SEMARANG

Rey David - SMA Sampoerna Academy

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular