Follow Us

Pemilihan Ketua OSIS di Sekolah Ini Canggih Abis, Pake Sistem Digital! Pilkada Aja Kalah!

Alvin Bahar - Jumat, 26 Agustus 2016 | 05:15
Pemilihan OSIS di SMIT Ummul Quro
Alvin Bahar

Pemilihan OSIS di SMIT Ummul Quro

Pemilihan ketua OSIS di SMA IT Ummul Quro Bogor lebih canggih dari Pilkada. Soalnya, di sekolah ini votingnya pakai sistem digital!

Yoi, para siswa nggak menggunakan kertas suara untuk memilih calonnya, tapi menggunakan surat suara elektronik. Cukup dengan menekan salah satu calon di layar komputer, para siswa sudah menyalurkan hak pilihnya. Gokil nggak?

Kerennya lagi, kegiatan pemilihan Ketua OSIS yang digelar di SMA IT Ummul Qurro ini digelar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Ada tiga calon yang bertarung dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tersebut, yaitu Irfan Hafidh dan Shofi Hanifatunnisa, Akbra Abi Hamzah dan Muh. Fatih, terakhir Nabilah Ismi berpasangan dengan Fathimah Uswah.

Belajar dari negara tetangga

Pembina OSIS SMA IT Ummul Quro, Wati Rosilawati menjelaskan, pihaknya ingin memperkenalkan cara lain kepada para anak didiknya dalam melakukan pemungutan suara untuk 188 siswa disekolahnya itu.

"Kami ini para siswa ini mendapatkan pemahaman tetang cara pemilihan suara agar ketika mereka sudah dewasa nanti sudah mengerti prosesnya," ujarnya kepada Tribunnews Bogor pada Rabu (24/8).

Menurutnya, di beberapa negara tetangga sudah menerapkan pemungutan suara menggunakan sistem eletronik sehingga sangat penting untuk diketahui oleh para siswa untuk pembelajaran.

"Sebelum pemungutan suara dimulai mereka diberikan penjelasan dulu oleh tim dari KPU Kota Bogor terkait pemilihan suara menggunakan sistem elektronik ini," tambahnya.

Ternyata, ada manfaat lain juga lho dari sistem ini! Penasaran? Cek halaman berikutnya deh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest