Follow Us

Ini Penjelasan Sains dari Kasus Cowok di Grobogan yang Tiba-tiba Hamil

Alvin Bahar - Jumat, 27 Oktober 2017 | 03:45
(Tengah) Ganang Yudho Putra Duri (17), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ‎sejak kecil perutnya membuncit.
Alvin Bahar

(Tengah) Ganang Yudho Putra Duri (17), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ‎sejak kecil perutnya membuncit.

HAI-ONLINE.COM - Ganang Yudho Putra Duri, 17, mengalami hal yang nggak lazim pada dirinya. Dia cowok. Namun, di dalam tubuhnya, tersimpan janin.

Kamis (26/10/2017), Ganang melakukan operasi pada perutnya untuk mengangkat janin yang tinggal bertahun-tahun dan diketahui mati.

Kala balita, kondisi Ganang baik-baik saja walaupun perutnya terlihat sangat buncit. Hingga kemudian ketika dewasa, dia sulit bernafas.

Dugaan awal, remaja yang berasal dari Desa Panunggalan, Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, itu menglami pembengkakan hati.

Namun, pemeriksaan di RSI Sultan Agung Semarang kemudian menemukan bahwa Ganang "mengandung" janin.

Masuk rumah sakit pada (19/10/2017), Ganang kemudian dioperasi hari ini. Janin dalam tubuhnya yang berbobot 3 kilogram berhasil dikeluarkan dan langsung dimakamkan.

Cek Juga: Ini Dia Makanan yang disediakan 4 Perusahaan Ternama di Dunia Pas Jam Istirahat, di Apple Enak Banget!

Langka tetapi Bukan yang Pertama

Ganang merupakan anak dari pasangan Masduri dan Sri Munastatik. Ayahnya anggota Babinsa Jambon, Kodim 0717 Purwodadi berpangkat Serda.

Dua kakak Ganang merupakan kembar cowok dan dia juga memiliki satu adik cewek.

Kondisi yang dialami ganang disebut "fetus in fetu", janin yang berkembang di dalam janin dan kemudian ikut di dalam tubuh ketika janin induk dilahirkan.

Kasus Ganang terbilang langka namun bukan yang pertama di dunia.

ABC News pada tahun 2006 melaporkan kasus yang terjadi di India. Remaja bernama Sanju Bhagat mengalami sesak dan ketika diperiksa, ada dua janin di dalamnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest