Follow Us

Nggak Perlu Kursus, 5 Aplikasi Android Ini Bisa Ngebantu Kamu Belajar Bahasa Asing

Alvin Bahar - Jumat, 20 Oktober 2017 | 07:45
Bahasa Spanyol
Alvin Bahar

Bahasa Spanyol

HAI-ONLINE.COM - Bisa satu atau lebih bahasa asing bukan cuma gaya-gayaan, tapi juga sebuah tuntutan masa kini. Selain memperkaya diri dengan informasi, menguasai bahasa asing memberikan benefit lain, seperti menambah teman dan melancarkan karier.

Bersyukurlah, sekarang untuk dapat menguasai bahasa asing, nggak perlu membayar mahal ikut kursus kayak dulu. Modal smartphone (dan ketekunan pastinya), mereka bisa mulai belajar bahasa asing dengan biaya yang minimal.

Berikut adalah lima aplikasi belajar bahasa asing yang dirangkum KompasTekno dari Google Play Store, untuk kamu yang ingin jago bicara bahasa asing:

Cek deh: Wah, 5 Lagu Cover Ini Dianggap Lebih Baik dari Aslinya. Kamu Setuju, Nggak?

Memrise: belajar bahasa

Aplikasi ini memberikan pembelajaran bahasa asing yang bisa dibilang nggak biasa. Pembelajaran melalui Memrise disajikan dengan model semi bermain, yakni berpura-pura jadi mata-mata.

Metode pembelajaran yang unik dan orisinil bahasa yang awalnya membosankan bisa lebih menarik. Nggak heran kalo developer asal London, Inggris ini berhasil meraih penghargaan sebagai aplikasi terbaik 2017.

Hingga saat ini, Memrise telah diunduh oleh sekitar 800.000 pengguna Android. Aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup baik, yakni 4,7 dari 5. Memrise mengakomodir 14 bahasa antara lain Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Tionghoa, Jepang, Korea, Turki, Rusia, Italia, Portugis , Swedia, Norwegia, dan Denmark. Kemungkinan jumlah bahasa yang tersedia akan bertambah ke depannya.

Mondly Languages

Aplikasi besutan developer Rumania ini menawarkan metode pembelajaran praktis. Pasalnya, aplikasi ini mengajarkan percakapan serta kosa kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu dapat langsung mempraktikkan apa yang sudah dipelajari saat memesan kopi, menanyakan jalan, atau meminta pertolongan.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur speech recognition akan menilai seberapa tepat logat, intonasi, dan pengucapan kamu. Selain itu, kamu dapat menyesuaikan waktu belajar sesuai dengan kemampuan dan kecepatan. Tak heran jika aplikasi ini mendapat rating 4,7 dari 5.

Mondly Languages telah diunduh oleh 1 juta pengguna di Play Store. Aplikasi ini juga mengakomodir 32 bahasa, antara lain Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Italia, Russia, Inggris Amerika, Norwegia, Denmark, Swedia, Korea, Jepang, Cina, Arab, Belkamu, Thailand, Yunani, Romania, Vietnam, Indonesia, Hindi, Yahudi, Polandia, Bulgaria, Ukraina, Ceko, Korasia, Finlandia, Farsi, Hungaria, Thailand, Afrika, dan Turki.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest