Follow Us

Bukti Bahwa Motivasi Pelatih Bisa Bikin Tim ‘Epic Comeback’ Di Liga U-14.

Rizki Ramadan - Senin, 18 September 2017 | 15:18
Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 (Foto: Priyambodo/KOMPAS)
Rizki Ramadan

Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 (Foto: Priyambodo/KOMPAS)

Dalam sebuah pertandingan sepakbola, yang diuji itu bukan cuma fisik kita aja, tetapi juga mental. Bayangin aja kalau kita ketemu tim yang bisa ngegolin duluan terus kita langsung pasrah ngerasa nggak bisa membalikkan keadaan.

Karena itu, motivasi menjadi sesuatu yang penting untuk diberikan kepada tim kita sebelum bertanding. Terbukti, lho, tim SSB Cibinong Raya yang sudah menjalani lima pekan tapi selalu kalah, akhirnya bisa menang di pertandingan pekan keenam Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 yang dihelat Minggu (17/09) kemarin.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta itu seperti pelepas dahaga untuk tim Cibinong Raya.

Ternyata, penyebab utama kemenangan ini adalah motivasi yang diberikan oleh sang pelatih kepada seluruh tim. Wah, kayak gimana tuh?

”Saya memotivasi pemain untuk percaya diri. Jangan memikirkan hasil sebelumnya. Kalah-menang itu biasa, yang terpenting berusaha maksimal. Dan, saya juga ingatkan, laga ini untuk kebanggaan mereka, bukan saya,” ujar Agus Supriyanto, Pelatih Cibinong Raya, hari Minggu (17/9).

Mereka bisa unggul 1-0 dari Garudah Putra Bekasi. Padahal, lawan mereka ada di peringkat 9, sementara Cibinong Raya ada di peringkat tiga terbawah klasemen. Kalau udah gini, sih, judulnya epic comeback!

Dijanjikan Hadiah Liburan Jika Menang

Kapten Cibinong Raya Sofian V Wiraxena mengatakan, motivasi dari pelatih bikin mereka lebih enteng dalam bermain.

”Kami nggak terbebani kemenangan dan lebih semangat bermain,” kata gelandang bertahan ini. Sofian juga mengatakan, semangat pemain berlipat saat pelatih menjanjikan liburan jika mampu menang.

”Hadiah itu biar anak-anak lebih semangat. Karena mereka menang, Kamis ini saya akan ajak mereka jalan-jalan,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, kembalinya pemain kunci Rizqi Alghaniyyu dari cedera juga mendongkrak mental tim. ”Gelandang serang Rizqi baru bisa dimainkan pekan lalu saat seri dengan Bina Taruna,” ujarnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest