Follow Us

5 Alasan Sebaiknya Kita Putus Dengan Pacar Setelah Lulus Sekolah

Alvin Bahar - Kamis, 19 Mei 2016 | 09:00
5 Alasan Sebaiknya Kita Putus Dengan Pacar Setelah Lulus Sekolah
Alvin Bahar

5 Alasan Sebaiknya Kita Putus Dengan Pacar Setelah Lulus Sekolah

Setelah lulus sekolah, belum tentu kita akan kuliah di kampus yang sama dengan pacar. Atau bisa jadi malah pisah kota. Selain itu, kehidupan sebagai mahasiswa terasa sangat menantang karena berbeda dengan kehidupan kita sebelum ini. Hubungan dengan pacar pun jadi terancam, deh. Tapi, nggak selamanya kita harus memaksakan hubungan tersebut untuk terus berlanjut. Kalau memang sudah saatnya diakhiri, kenapa harus dipaksakan? Berikut lima alasan sebaiknya kita putus dengan pacar setelah lulus sekolah.

1. Nggak Yakin Bisa LDR

Ketika lulus sekolah dan terpaksa pisah sekolah sama pacar, kita jadi ragu dengan hubungan yang sudah dijalani. Kita nggak yakin bisa LDR, misalnya karena kita lebih suka ngobrol langsung ketimbang lewat telepon, pacar yang kelewat cuek sehingga nggak yakin dia akan rajin menghubungi kita karena sudah beda sekolah, dan berbagai keraguan lainnya. Buat daftar keraguan tersebut. Jika jumlahnya banyak, mungkin sebaiknya kita nggak usah LDR dan memilih untuk putus.

2. Nggak Percaya Sama Pacar

Entah karena kita punya firasat yang jelek tentang kelanjutan hubungan karena sudah pisah sekolah, atau karena pacar punya sejarah pernah selingkuh sehingga kita nggak yakin akan terus pertahanin hubungan ini. Daripada setiap hari kita dibuat stres karena mikirin pacar di tempat lain, mungkin ini menjadi tanda kalau sebaiknya kita putus dengan pacar. Memang berat, sih, tapi setidaknya hari-hari ke depan nggak membuat kita pusing.

3. Nggak Yakin Bisa Bagi Waktu

Kita punya gambaran akan betapa sibuknya kegiatan perkuliahan. Sehingga, kita nggak yakin bisa bagi waktu dengan pacar. Jangankan ketemuan, rajin saling berkirim kabar lewat chat aja kita ragu bisa dilakukan. Ini juga menjadi salah satu tanda kalau sebaiknya hubungan ini diakhiri saja.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest