Follow Us

5 Tips Bikin Chemistry Nambah di Usia Pacaran yang Udah Lebih dari 2 Tahun

- Senin, 23 Mei 2016 | 07:45
5 Tips Bikin Chemistry Nambah di Usia Pacaran yang Udah Lebih dari 2 Tahun
Hai Online

5 Tips Bikin Chemistry Nambah di Usia Pacaran yang Udah Lebih dari 2 Tahun

5 Tips Bikin Chemistry Nambah di Usia Pacaran yang Udah Lebih dari 2 Tahun

Cinta itu butuh chemistry. Kalau saja kamu tahu kenapa hati suka berdesir pas melihat orang yang kamu taksir? Sebenarnya disitulah chemistry sedang hadir. Mereka itu bereaksi dengan mahir.

Nggak heran, kamu jadi begitu suka berlama-lama dengannya. Memandangnya, bahkan sekadar membayangkannya saja, hati kamu sudah merasa tentram. Nyaman.

Semua itu karena pemicu rasa dari senyawa kimia bernama Feromon.

Biasanya, feromon bertengger di kelenjar endoktrin. Senyawa itu bisa berfungsi mendatangkan perasaan menangkan dalam tubuh sehingga kita merasa nyaman alih-alih gelisah karena sampai sekarang, kamu belum menyampaikan perasaan juga kepadanya. Sejujurya tanpa dinyatakan pun, kamu sudah cukup nyaman. Itulah efek reaksi kimia dalam cinta.

Namun, tingkat kenyamanan dari efek reaksi feromon akan berkurang lho seiring aksi yang mengikutinya. Mulai dari kontak mata yang nyaman menyaksikannya, indera penciuman yang menghirup aroma khasnya, sampai saat sentuhan ke kulitnya, ke bibir (tentatif, red), dan proses seterusnya akan membuat feromon yang terhubung ke jaringan-jaringan saraf di otak dan berfungsi mengatur emosi kita semakin berkurang produktivitasnya.

Sayang, kemampuan tubuh menghasilkan feromon_yang sama_akan berkurang setelah dua tahun atau 4 tahun kemudian.

Kebiasaan sering bertemu dan rasa ego (ingin menang sendiri) menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan sebagai jalan keluarnya? Pengakhiran hubungan ini mungkin akan menjadi rumit ketika pasangan tersebut harus memilih untuk mencari pasangan baru yang lain. Mau memulai lagi dari awal pendekatan dan memahami karakter dari pasangan baru, menemukan chemistry-chemisty baru lagi.

Padahal chemistry itu mungkin sedang habis atau berkurang dalam masa hubungan. Kamu nggak perlu perpisahan. Yang kamu butuhkan adalah membentuk ikatan kimia menjadi lebih kuat. Untuk mencintai orang yang sama kamu membutuhkan senyawa kimia yang samauntuk memikatnya lebih erat.

Makanya, untuk mendatangkan rasa cinta yang sama, kita butuh chemistry, pemicu rasa cinta yang sama pula. Senyawa kimia itu bernama Feromon tipe A (Kamu dan Dia).

Dilansir dalam situs boldsky, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membentuk ikatan yang kuat sehingga bisa menghindakan kita dari perasaan jenuh dan kemungkinan terburuk lainnya.

Yuk, kita lihat tips bikin Chemistry bertambah di Usia Pacaran yang Udah Lebih dari 2 Tahun jalan ini!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest