Follow Us

Pemain Klub Sepakbola Australia Ini Ingin Bela Timnas Indonesia

- Jumat, 07 Juli 2017 | 14:48
Berharap Masuk Timnas Indonesia!
Hai Online

Berharap Masuk Timnas Indonesia!

Cerita tentang cowok yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu bentuk betapa besarnya kecintaan seseorang berdarah Indonesia, yang ingin berbakti untuk bangsa dan negaranya. HAI mengutip kisahnya dari Juara.net.

Meskipun nggak dibesarkan di Indonesia, cowok bernama lengkap Samuel Nainggolan Sibatuara ini berhasrat bisa membela tim nasional pada suatu saat nanti.

"Saya tertarik bermain di Indonesia dan semoga suatu hari bisa memperkuat tim nasional," kata Samuel Nainggolan Sibatuara kepada JUARA, Kamis (6/7).

Saat ini, Samuel memperkuat Brisbane City FC. Dia merupakan pemain yang dibesarkan di Australia. Ayahnya berasal dari Indonesia, sedangkan ibunya berkebangsaan Italia, tetapi lahir di Australia.

Jalan Samuel untuk memperkuat timnas sempat terbuka setelah dia sempat dihubungi untuk memperkuat timnas U-23, beberapa waktu lalu.

"Saya pernah dihubungi oleh tim nasional U-23 sekitar 4 bulan lalu. Namun setelah itu tidak ada kejelasan," ujar Sammy, sapaan akrabnya.

Selain Indonesia, Sammy bisa memperkuat Australia dan Italia. Namun sejauh ini, dia hanya memiliki paspor Australia.

Sammny menjelaskan bahwa siapa negara yang terlebih dulu menawarkan kesempatan untuk bermain di timnas maka peluang tersebut tidak akan ditampik.

"Siapa pun negara terlebih dulu berminat kepada saya, saya akan memilihnya," ujarnya.

Nggak hanya memendam keinginan memperkuat timnas, Sammy juga memiliki keinginan berkarier di Indonesia.

"Saya sangat ingin bermain di Asia, khususnya Indonesia. Saya menyukai sepak bola di Indonesia. Saya menonton banyak pertandingan dan memiliki banyak teman yang bermain di sana," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Bakal menjadi ujian yang bagus bermain di liga yang sengit untuk membantu perkembangan sepak bola saya. Juga membantu kemampuan bahasa Indonesia saya," ujarnya menambahkan.

Source : Juara.net

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest