Follow Us

Wah, Katanya NASA Baru Nemuin Alien dan Planet Baru Layak Huni? Ini Dia Faktanya!

- Rabu, 28 Juni 2017 | 11:20
Alien, Beneran Ada Nggak, Sih?
Hai Online

Alien, Beneran Ada Nggak, Sih?

Kalo ngomongin soal alien dan kehidupan di luar angkasa sana emang nggak bakal ada habisnya. Selalu aja muncul kabar baru, ada yang benar, dan nggak jarang juga banyak yang belum terbukti, atau bahkan yang hoax.

Kita emang kudu pinter nyaring informasi, sih. Tapi, nggak ada salahnya untuk terbuka atas informasi-informasi baru yang beredar. Seperti informasi yang baru HAI rangkum dari Kompas.com berikut ini.

Seperti ditulis Kompas.com, seseorang yang nggak diketahui identitasnya menyebarkan video yang memuat klaim penemuan alien oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Video itu beredar viral dalam waktu hampir bersamaan dengan penemuan 219 planet alien (baca: planet di luar tata surya) pada akhir minggu lalu. Video yang diupload oleh akun Anonymous Global pada 20 Juni 2017 itu udah ditonton lebih dari 2 juta kali di YouTube, lho!

Buat yang belum nonton, ini, nih videonya.

Video itu berisi tentang beberapa pernyataan, ada pernyataan yang bilang bahwa NASA semakin dekat dalam menemukan kehidupan di luar bumi, memang benar. Yang diragukan kebenarannya dalam video ini juga ada, atau kurang tepat, atau cenderung mendekati hoax, pernyataannya menyatakan bahwa alien telah ditemukan.

Thomas Zurbuchen dari Direktorat Misi Sains NASA mengungkapkan, beragam misi memang telah dilakukan untuk menemukan kehidupan di luar bumi tetapi ia membantah klaim bahwa organisasinya telah menemukan.

Kepada Newsweek, Selasa (27/6), Zurbuchen menuturkan, misi menemukan dunia serupa bumi dan bentuk kehidupan lain memang akhir-akhir ini berkembang pesat.

Misi Kepler yang diluncurkan pada tahun 2009 misalnya, telah menemukan 4.000 planet yang berpotensi layak huni.

Tim astronom dalam publikasinya di jurnal Nature 24 Agustus 2016 lalu juga mengungkap keberadaan planet berpotensi layak huni di Proxima Centauri, bernama Proxima b.

Sejauh ini, planet yang berjarak sekitar 40 triliun kolometer dari bumi itu merupakan dunia berpotensi layak huni terdekat.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest