Follow Us

Hari Ke-7 Magang HAI: Tak Apalah Macet Di Jalan, Asal Dapet Sate Ayam Gratisan.

Rizki Ramadan - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:38
Blog Anak Magang
Rizki Ramadan

Blog Anak Magang

Dear diare, padahal gue paling nggak bisa bikin kayak ini … Karena ini tugas yaudah harus dijalankan sesuai amanat. 20 Juni, Nggak kerasa udah minggu terakhir magang di redaksi Hai dan gue makin semangat nih. Buktinya tadi aja gue bangun jam setengah 6 pagi, wadaw! Padahal masuk kantor aja baru jam 10. Ternyata pagi ini gue baru inget kalo gue harus jilid berkas pengajuan pembayaran kampus, akhirnya gue memutuskan untuk berangkat lebih pagi dan ke tempat fotokopian di daerah Cinere yang ternyata perjalanan ke kantor masih butuh 1,5 jam dari situ. Yaelah tau gitu cari fotokopian deket kantor aja dah. Sampai di tempat fotokopi gue langsung ambil nomor antrian dan langsung jilid biar nggak telat masuk kantor yang jaraknya lumayan karena dari ujung selatan sampe ke ujung barat kota Jakarta yang macetnya makin bikin sayang~

Setelah itu gue pengen cabut dari tempat fotokopian dan gue liat gerak-gerik orang! Waduh gue takut banget nih, apalagi gue baru lulus SMA ya pasti duitnya juga tiris. Setelah itu gue berpikir gimana cara ngehindarin orang itu ya? Akhirnya gue pelan-pelan keluar,ambil motor,dan… YAK tukang parkirnya liat gue. Tiba-tiba muncul ide dipikiran gue. Karena ada mobil yang pengen keluar, gue nunggu aja mobil itu keluar dan gue ngikut di sampingnya biar tangan tukang parkirnya nggak minta duit parkir yang bisa buat beli aqua gelas 4 biji itu. Dengan penuh keberanian dan kehati-hatian akhirnya woosh motor gue melesat bagaikan The Flash si manusia cepat. Yaiyalah motor gue kan Honda Vario 1500 cc!

Jujur aja nih bagian termales dari magang ke kantor Hai itu pas waktu perjalanan ke sanana itu, lho. Jadi gini steps perjalanan gue yang penuh kemacetan. Pertama di Cinere itu udah ada 2 titik kemacetan, abis itu macet terus sampe karang tengah, lanjut macet lagi di lebak bulus, ini sih macetnya paling gila dan on top! Lanjut lagi di Pondok Indah macet, selesai di Pondok Indah,di Gandaria juga macet, lanjut Simprug, abis itu masuk daerah ITC Permata Hijau dan dari situ gue harus ngelewatin 4 lampu merah ditambah macet! Akhirnya sampe di jalan Panjang, kantor Kompas Gramedia. Emang gila sih Jakarta, makanya gue punya cita-cita kalo udah gede bayar anak-anak IPA buat bikin sepeda motor terbang pake cheat jetpack biar kayak GTA San Andreas, ciaaa maaf ya anak IPA hehe gue IPS jadi nggak bisa bikin benda aneh kayak gitu.

Oh iya satu lagu! Pas di jalan gue pengen makan permen UHA rasa susu yang enak banget,gede tapi mahal juga. Waktu di lampu merah Belleza gue mau buka permen itu di sebelah bapak-bapak, uhh nikmat dunia mana yang kau dustakan. Gue baru inget lagi puasa! Oke, gue buru-buru buka supaya nggak ketauan. Tiba-tiba….. tuk permennya ada di aspal, ya permennya pas dibuka loncat, jatoh ke aspal, seakan-akan permen itu lagi bilang “Wee mampus lo nggit! Lagi puasa malah mau makan eike di jalan, yeu eike tau situ pengen ngemut-ngemut eike! Ih emang eike nih susu murahan!” Dasar permen @#$!%&*!!!

Sampe di kantor ternyata udah pada sibuk di depan laptop, nggak tau nulis artikel atau emang gaya aja di depan laptop biar dikata kerja. Abis itu gue langung ke kak Kiram sebagai bos besar anak magang Hai 2017. Langsung gue bilang gue mau nulis artikel tentang label rekaman dan hak cipta dari buku Show Biz punyanya majalah Rolling Stone, setelah di setujuin sama dia gue balik lagi karena tiba-tiba ada ide “ kak, gue bikin artikel 10 model Victoria Angels tahun 2017 yang harus di-follow instagramnya ya!”

Nggak usah basa-basi dan mikir lama, langsung di iyain sama dia! Gue tanya lagi “Kak,gambarnya yang seronok apa seronok dikit nih?” dijawan sama kak Kiram “Anjir haha yang normal aja.” Yaelahhh kak udah kayak majalah BOBO aja lu!

Saat lagi asik-asiknya kerja sambil ngata-ngatain Sam, si anak desainer magang yang masih kelas XI, tapi anaknya baik sih suka kasian aja kalo gua cak-cakin,tapi seru mau gimana?

Waktu udah nunjukin jam 11 lebih dan Dio belum juga dateng! Ternyata dia kejebak macet di busway, sampe-sampe ia harus ganti baju karena katanya di jalan dia mandi. Hah mandi? Iya,mandi keringet! Setelah itu nggak kerasa jam 12 dan pada ribut, ternyata si Fachrul belum aja dateng padahal udah dihubungin Nisa,Zhafira, sampe kak Kiram ternyata belum bikin Fachrul bales Line ataupun angkat telepon. Udah muncul spekulasi yang aneh-aneh tuh! Akhirnya muncul suatu notif dari Line, yaelah ternyata Fachrul! Waduh kenapa nih dia? Setelah diintrogasi ternyata doi kesiangan bangun! YAHELAHHH dasar lo parsel lebaran! Udah pengen nggak masuk tuh dia untung aja disuruh masuk, akhirnya dia langung siap-siap dan melesat dari Ciledug.

Yang seru hari ini adalah ketika bikin artikel untuk cari instagramnya model Victoria Angel. Nyari satu orang udah mulai, dua orang mulai bengong, tiga orang berkhayal,empat sampai tujuh orang udah nggak kuat, ke delapan udah nggak fokus, orang ke 9 udah klimaks resahnya, gue teriak ke Sam “SAM YUK MAKAN SIANG!” OH ternyata gue laper, hehe. Akhirnya kita ke kantin setelah gue selesai mencari 10 Instagramnya model-model yang cantik bahenol tersebut untuk dijadikan ke pembaca setia Hai-online.

Selesai makan gue jenuh nih dan seperti biasanya gue muter-muter kantor pake skuternya kak Agassi, seru banget deh berasa kayak di Kalijodo Park. Setelah cukup beristirahat gue lanjut cari ide, akhirnya gue ngobrol sama kak Rian soal ide, musik, penempatan media, gimana Hai bersikap sekarang, dan lain-lain. Ilmunya gokil banget deh kak! Abis dengerin pembicaraan dari pak dosen Rian akhirnya gue menemukan ide lagi dan bisa lanjut nulis deh . Si Dio yang tadi baru dateng cuma 3 jam di kantor, soalnya dia ngehadirin konferensi pers peluncuran album barunya Sheryl.

Nggak kerasa udah sore aja dan udah mau buka. Akhinya kita rame-rame ke lantai 8 untuk buka bersama seluruh karyawan Kompas Gramedia majalah. Gua sama Sam males nungguin lift dan akhirnya kita naik tangga darurat. Darurat laper! Sampe di ruangan udah ada penampilan dari stand up komedian SUCI dari kompas TV, kita nontonya di deket tempat sate biar pas buka langusung nyerbu satenya. Akhirnya buka dan total-total gue makan 3 ronde dan itu sate semua, lumayan daripada beli di bawah bisa berapa puluh ribu tuh. Setalah kenyang ya kita langsung turun, lagi-lagi pake tangga darurat biar olahraga dikit abis kekenyangan.

Setelah balik lagi ke kantor gue nemu ada sepatu roda , langsung aja kan hasrat untuk olahraga gue muncul dan gue pake tuh alat. Eh nggak taunya gue udah hampir jatoh terus gara-gara sepatu roda sialan yang bahkan gue nggak tau cara pakenya. Setelah itu sampe sekitar jam 7 an lebih kita ngobrol-ngobrol dan gue nonton J-pop dipaksa Sam, dan gue nggak suka! Akhirnya daripada kemaleman kita pulang deh ke rumah masing-masing. Seperti biasa, gue harus menerjang kemacetan Jakarta Barat menuju Cinere, Depok kota cyber. Nggak ngerti sampe sekarang kenapa Depok dijulikin kota Cyber. Mungkin yang ngasih nama lagi lelah. HEHE bodo amat dah, selamat berjuang besok temen-temen! Karena gue ijin harus ke kampus sama wawancara bang Teddy Adhitya. Bisa bangun siang deh.

(Penulis: Feilx Anggit)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest