Follow Us

Penelitian Membuktikan, Cowok Narsis Susah Dapet Jodoh!

Rizki Ramadan - Selasa, 20 Juni 2017 | 04:01
Narsis
Rizki Ramadan

Narsis

Apakah kamu termasuk cowok yang suka membangga-banggakan diri dan kehidupanmu? Tapi di satu sisi kamu selalu gagal membuat nyaman pasanganmu? Wah, sebagai cowok, kamu mesti instropeksi sambil ecamkan hasil penelitian dari Elino Greenbert, PhD. ini.

Berdasarkan penelitiannya, cowok narsis tuh sebenarnyaadalah makhluk paling kesepian di dunia. Dalam sebuah hubungan pun, cowok narsis ujung-ujungnya hanya membuat sebal pasangan. Pun, biasanya mengagumi pacarnya dengan berlebihan lalu menghilang tiba-tiba. Banyak juga yang memiliki pasangan cadangan karena bosan dan nggak bisa hidup tanpa penilaian orang lain.

Menurut Elinor melalui bukunya yang berjudul Borderline, Narcisstic, and Schizoid Adaptations, cowok narsis mencari pasangan hanya untuk meningkatkan status sosial mereka. Ketika mereka memiliki hubungan dengan seorang wanita, mereka nggak bermaksud tulus. Mereka hanya ingin memperbaiki dan menyempurnakan status sosial mereka.

Dalam mengungkapkan perasaannya ke si pacar pun, cowok narsis cenderung nggak tulus. Mereka bilang cinta cuma karena mereka senang kalau orang lain melihat diri mereka lebih baik ketika bisa menaklukkan si pacar. Udah gitu, kalau ada sisi jelek si pacar yang terungkap dan itu bikin rusak citra, mereka si cowok narsis bisa tega meninggalkan pacar begitu saja.

“Cowok narsis itu adalah orang yang paling kesepian di dunia. Mereka selalu hidup demi penilaian orang lain. Jadi, jika lingkungan sosial memandang bahwa berpasangan merupakan sebuah pencapaian, maka mereka tidak akan membiarkan diri berstatus lajang,” papar Elinor.

Satu lagi yang menyebalkan dari si narsis. Mereka biasanya punya pacar cadangan kalau hubungan dengan pacar utamanya mulai terasa kandas.

“Tak hanya menyebalkan, pria narsis juga jarang yang setia,” pungkas Elinor.

Waduh.

(Penulis: Zhafira)

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest