Follow Us

Dibangun Abis Lebaran 2017, Ini Dia Penampakan Tempat yang Bakal Dijadiin Skate Park Baru di Simatupang

Alvin Bahar - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:33
Lokasi TBS Park
Alvin Bahar

Lokasi TBS Park

Setelah selesai membangun Kalijodo Bike & Skate Park, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bakal membangun Taman Kalijodo ‘jilid 2’ di Koridor Simatupang, Jatipadang, Jakarta Selatan.

TBS Park mulai dibangun usai Lebaran 2017 dengan target penggunaan awal 2018.

Taman bernama TBS Park ini sendiri bakal dibangun oleh Asiana Group. Kabarnya, TBS Park ini bakal dirancang dengan fasiltas yang lebih lengkap, dan lebih baik dari taman Kalijodo.

Nantinya, taman ini bakal punya fasilitas yang lebih lengkap, mulai dari bike & skate park, pumping track, arena panjat dinding dengan asistensi dari pemanjat dari Wanadri, plaza serbaguna, masjid, ruang laktasi, perpustakaan, amphitheater, taman toga, dan lain-lain.

Khusus untuk skate park dan bike park akan dibangun seluas 1.535 meter persegi. Adapun luas lahan sisanya diperuntukan untuk RTH.

Saat Kompas.com menyambangi lokasi pada Selasa (18/4/2017) belum terlihat adanya proses pengerjaan proyek RTH tersebut. Di lokasi hanya terlihat pagar pembatas yang dilengkapi tulisan "Akan Segera Dibangun TBS Park".

Pagar pembatas tersebut pun belum mengitari seluruh luas lahan di RTH itu. Pagar itu hanya terlihat membentang sekitar 500 meter. Tak hanya itu, di sekitar lahan masih terdapat bangunan rumah warga yang masih ditempati oleh penghuninya.

"Menurut pengembang yang 15 rumah memang tidak dibebaskan. Satu rumah di depan sudah dibebaskan, tapi pemiliknya minta waktu karena sedang membangun rumah (di lokasi lain)," ujar Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi ketika dihubungi Kompas.com, Selasa.

Disambut warga

Pembangunan RTH ini pun disambut positif oleh warga. Salah satu warga yang mendukung pembangunan RTH tersebut adalah Toha. Ia berharap dengan dibangunnya RTH ini dapat mendorong anak-anak sekitar untuk berkegiatan positif.

"Kan katanya ada lapangan skateboard tuh, jadi saya harap anak-anak mainnya di situ jadi kita bisa kontrol pergaulannya, daripada main di luar kita nggak bisa kontrol," ujarnya.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Penampakan dan Video TB Simatupang Park Sebelum Dibangun"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular