Follow Us

Kesalahan Inilah Yang Membuat Berat Badan Kita Malah Naik Setelah Puasa

Rizki Ramadan - Sabtu, 27 Mei 2017 | 08:03
capek diet nih
Rizki Ramadan

capek diet nih

Banyak yang mengira, bahwa puasa adalah ajang untung mengurangi berat badan yang paling tepat. mungkin kamu juga salah satunya yang berencana memangkas kebuncitan perut lewat puasa sebulan ini.

Nah, tapi, nyatanya nggak selamanya puasa bisa bikin kita lebih kurus.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa berpuasa sebulan justru jadi bikin badan kita meningkat beratnya. Penyebabnya, kita makan kalori pada kalori pada subuh malam hari, lalu pada siangnya kita mengurangi aktivitas berat yang biasa kita lakukan karena kurang energi. Hal tersebut bisa merusak metabolisme tubuh, bro.

Udah gitu, saat puasa selesai, pola makan kita jadi balik lagi kayak biasa. Makan sebagaimana biasanya. Tubuh kita nggak bisa beradaptasi dengan cepat dan akibatnya, berat badan naik, deh.

Sebernanya penelitian udah membuktikan bahwa setelah puasa, biasanya berat badan kita turun; sekitar 1,5 kg pada cewek, dan 0,9 kg pada cowok. Tapi keadaan itu cuma berlangsung paling lama dua minggu setelah puasa selesai. Setelahanya, menggendut lagi.

Perubahan gaya hidup dan pola makan setelah selesai puasa itu perlu diperhatikan banget kalau mau berat badan kita menurun setelah puasa.

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest