Follow Us

Nggak Usah Cemas Kalo Diajak Reunian, Pelajari Trik Ini Bisa Buat Reunian Kamu Sukses

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 21 Mei 2017 | 04:36
Ilustrasi reunian
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Ilustrasi reunian

Saat bulan Ramadhan nanti, pasti bakal banyak banget undangan-undangan buka puasa bersama (BUKBER) yang berdatangan. Entah itu dari temen-temen TK, SD, SMP atau SMA. Ajang Bukber ini juga kerap dipakai sebagai alasan untuk reunian sama teman lama.

Haduhhh, selain dompet bisa tipis karena harus Bukber sana-sini, pikiran dan perasaan juga suka cemas kalo-kalo ketemu mantan pacar, mantan gebetan dan musuh pas reuninan. Di otak pasti penuh pertanyaan ‘Gue harus apa? Kalo ketemu dia gimana?’ apalagi kondisi kalian belum memungkinkan untuk bisa dibanggakan. Gebetan aja belum punya, pacar? Apalagi. Mau nggak dateng pun nggak enak, masa iya tiap tahun nggak dateng. Pura-pura sibuk juga nggak mendukung. Eh...

Tapi tenang aja, bro. HAI udah ngerangkum trik oke biar kamu bisa tetep dateng ke reunian tanpa mati gaya. Triknya nggak ribet kok dan bisa dilakuin sebelum atau pas acara berlangsung.

Sebelum Acara

Pas undangan dan ajakan untuk reunian/Bukber masuk ke handphone, kamu harus tenang dan selalu positif thinking. Dari mulai undangan tersebut kamu terima sampai hari H nanti, kamu perlu banget menyiapkan sikap percaya diri. Lupakan semua hal-hal buruk yang udah berlalu, berlaga lah seperti orang dewasa dan pikirkan kalo kamu dateng ke acara itu cuma untuk bersenang-senang.

Soal ketemu mantan pacar, gebetan atau musuh? Cuekin aja! Dengan percaya diri dan tetap hadir ke acara, kamu udah nunjukkin ke mereka kalo kamu udah ngelupain semua yang terjadi di masa lalu. Ya, kecuali kamu ada niat balikan sama mantan atau masih mau usaha dapetin gebetan...

Selain itu, menurut penulis dan pemilik situs web BRETTnews, Brett Leveridge, kamu juga perlu liat-liat kembali buku tahunan sekolah yang dulu. Gunanya untuk mengenal dan mengingat muka temen-temen kamu. Jadi pas ketemu kamu nggak canggung dan tahu nama-nama mereka.

Pada masa ini juga kamu butuh untuk mencari info soal teman-teman kamu di media sosial, ngecek aktifitas mereka sekarang apa dan juga kontak mereka. Hal ini berguna buat dapetin bahan omongan saat kamu ketemu mereka nanti. Dan kontak, kamu bisa coba kontak teman terdekat, sahabat atau teman lainnya untuk ngajak pergi bareng biar nggak sendiri-sendiri amat.

“Pengetahuan tentang kehidupan teman lama dapat membuat percakapan menjadi lebih mengalir saat bertemu. Pertanyaan basa-basi yang terkadang membuat canggung pun dapat dihindari,” kata Leveridge, dalam artikelnya di guideposts.org pada Senin (8/8/2016) yang HAI kutip dari Kompas.com.

Dan terakhir yang nggak kalah penting walaupun bagi cowok nggak penting-penting banget yaitu soal pakaian. Gunakan pakaian yang paling oke menurut kamu tapi juga nggak berlebihan. Intinya berikan kesan kalo kamu adalah sosok yang lebih baik dari masa lalu.

Saat acara

Saat acara jangan sampai gugup dan cemas menguasai diri kamu. Tetep stay cool aja. Fokus pada tujuan kamu cuma ingin senang-senang di acara tersebut. Pasang wajah paling ramah dan bahagia kamu biar temen-temen kamu senang bertemu.

Source : kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest