Follow Us

Ini Dia 5 Kesalahan Cowok Soal Celana Dalam. Cowok Emang Selalu Salah!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 21 Mei 2017 | 04:26
Celana dalam berbentuk boxer
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Celana dalam berbentuk boxer

Siapa sih diantara kamu yang peduli soal celana dalam? Pasti jarang banget, apalagi kaum cowok kayak kita, beli ya tinggal beli, pake ya tinggal pake. Nggak merhatiin hal-hal sepele saat memakainya. Padahal ya, bro, selama ini banyak banget kebiasaan yang salah yang sering cowok-cowok lakukan saat memakai celana dalam. Kira-kira apa aja ya..

1. Salah beli warna

Kata siapa warna celana dalam buat cowok nggak penting? Sebagai cowok, kita perlu memilih warna juga sebelum membeli celana dalam. Nah, warna yang seharusnya kamu pilih ketika membeli celana dalam yaitu warna yang cenderung gelap seperti hitam, biru tua, abu-abu atau coklat tua. Hal itu supaya celana dalam kamu nggak cepet kotor dan buat kamu jadi dekil.

2. Asal memilih bahan

Nggak cuma baju dan jeans aja yang perlu kamu perhatiin kualitas bahannya. Bahan celana dalam juga perlu banget kamu perhatiin. Dengan memilih bahan yang bagus seperti katun akan membuat daerah sensitif kamu jadi nyaman. Soalnya bahan katun ringan dan sejuk ketika digunakan, nggak ngebuat kamu gampang berkeringat, lembab atau bau nantinya.

3. Kesempitan

Cari yang sempit-sempit biar ngetat dan keliatan seksi? Hmm.. Pikirin lagi deh, bro. Nyaman adalah hal terpenting ketika kamu memakai celana dalam. Buat apa pilih yang ketat-ketat kalo cuma mau terlihat seksi padahal ketika memakainya aja nggak nyaman sama sekali?

4. Nggak pernah di cuci. Ew!

Cowok emang suka sembarangan, HAI juga ngakuin itu kok. Tapi kalo nggak ganti-ganti celana dalam sampe berhari-hari... Ew banget! Meskipun kamu menggunakannya dengan teknik sisi luar dan sisi dalam (dibalik) tetep aja nggak baik.

Hal ini terbukti nggak baik karena udah sempat diteliti oleh Philip Tierno, Ph.D., seorang direktur mikrobiologi klinis di New York University dan juga penulis dari buku berjudul The Secret Life of Germs. Dari hasil penelitiannya ditemukan kalo banyak sisa feces yang tertinggal di celana dalam soalnya ketika berbilas sehabis buang air keseringan nggak bersih.

Bagusnya sih setiap pakai celana dalam ya langsung di cuci apalagi kalo di cuci nya menggunakan air hangat sekitar 65 derajat Celcius.

5. Salah ketika mengeringkan

Walaupun udah dicuci sampai bersih dan menggunakan air hangat, proses merawat celana dalam nggak berhenti sampai di situ aja. Pasalnya, ketika kelar mencuci sebagian dari kita buru-buru mengeringkannya di pengering mesin cuci atau menjemurnya di bawah sinar matahari yang panas banget. Berharap kalo celana dalam tersebut bisa cepet kering dan dipakai. Padahal mengeringkan dengan cara kayak gini tuh cuma ngebuat celana dalam rusak. Sebaiknya sih mengeringkannya dengan suhu rendah atau cukup dikipas-kipasin aja sampai kering biar karetnya nggak molor dan elastisitasnya nggak berkurang.

Kesalahan-kesalahan diatas emang sepele, bro, tapi kalo kamu bisa menghindarinya, kesehatan ‘adik kecil’ kamu mungkin bisa terjaga dengan aman!

Berita ini dipublikasikan Kompas.com dengan judul 5 Kesalahan Pria Soal Memakai Celana Dalam

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest